alexametrics
Sabtu, 15 May 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Juara Satu Liga Ramadan

05 Mei 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

JAGO: Nurdiansyah saat bermain tenis dengan tim Borneo FC, Sabtu (1/5).

JAGO: Nurdiansyah saat bermain tenis dengan tim Borneo FC, Sabtu (1/5).

Share this      

JOMBANG – Nurdiansyah,22, tak hanya jago bermain bola. Pria asal Kabuh ini ternyata juga jago bermain tenis meja. Pada liga Ramadan yang diadakan manajemen Borneo FC, Nurdiansyah berhasil meraih juara satu.

’’Liga Ramadan ini kegiatan diluar sepak bola, biar pemain semakin kompak di dalam maupun di luar lapangan,” kata Nurdiansyah, kemarin.

Liga Ramadan digeber selama tiga hari, Kamis (29/4) sampai Sabtu (1/5). ’’Waktunya setelah salat tarawih,’’ terangnya. Dia menjadi juara setelah mengalahkan pemain asal Papua, Terens Puhiri yang berpasangan dengan pemain asal Bali Komang teguh. Nurdiansyah sendiri pada liga itu berpasangan dengan asisten pelatih, Amirudin. ’’Yang dipertandingkan memang nomor ganda,’’ ucapnya.

Baca juga: Jalani Sidang, Eks Kades Mojowarno Datangkan Saksi Meringankan

Nurdiansyah mengaku suka dengan olahraga tenis meja sejak masih duduk di bangku SMP. Ia tidak pernah bergabung dengan klub. Dia hanya berlatih jika ada kesempatan. ’’Tidak pernah gabung klub tenis meja. Namun saya suka, jadi kalau ada kesempatan main ya main,” jelasnya.

Sepak bola tetap menjadi olahraga utamanya. Sepak bola membawa namanya sehingga dikenal banyak orang. Nurdiansyah tercatat sudah empat tahun malang melintang di kompetisi teratas tanah air, Liga 1. Dimulai dari memperkuat Borneo FC musim 2017-2019. Lalu bergabung dengan Arema FC 2020.

Dia merintis karir sepak bola dengan bermain untuk klub lokal, Putra Jombang 2012. Lalu  Gen B Mojokerto 2013, sembari sekolah di SMA Taman Siswa Mojokerto. Dia turut memperkuat tim  PON Jatim 2014. Kemudian bergabung dengan Academy NZR Malang 2015. Hingga akhirnya masuk Persema 2016.

Awal tahun 2021 ini, dia kembali bergabung dengan Borneo FC.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP