alexametrics
Sabtu, 15 May 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Ngaplo, Guru Honorer di Jombang Tak Dapat THR

04 Mei 2021, 17: 54: 54 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Ngaplo, Guru Honorer di Jombang Tak Dapat THR

Share this      

JOMBANG – Guru honorer dipastikan tidak mendapat tunjangan hari raya (THR). Ini karena belum ada regulasi yang mengatur THR untuk guru honorer. ’’Kita terbentur dengan regulasi, tidak ada aturan yang menyebutkan THR untuk guru honorer. Jadi tidak ada THR untuk guru maupun tenaga pendidikan honorer,” kata Agus Purnomo, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, kemarin.

 THR hanya diberikan kepada guru yang statusnya pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN). ’’Guru dan tenaga pendidikan berstatus ASN dapat THR karena memang ada regulasinya,’’ tegasnya. Besaran nilai THR yakni satu kali gaji pokok.

Soal larangan mudik, berlaku bagi semuanya. Baik guru dan tenaga pendidikan berstatus honorer maupun ASN. ’’Kita mengimbau seluruh guru dan tenaga pendidikan dilingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mematuhi aturan pemerintah agar tidak mudik,’’  kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jumadi.

Baca juga: Tangan Bocah Hancur Terkena Ledakan, Penjual Mercon Ditangkap Polisi

Larangan mudik harus dipatuhi demi kebaikan bersama. ’’Larangan mudik sudah disampaikan kepada semua ASN melalui surat dari Sekda Jombang,” ungkap Jumadi.

Guru dan ASN harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Caranya, mematuhi aturan yang diberikan pemerintah. Salah satunya aturan larangan mudik pada 6-17 Mei.

’’Di satu sisi kita rindu pada keluarga. Namun di sisi yang lain, kita harus menjaga orang yang kita sayangi jangan sampai terpapar covid-19. Maka aturan untuk tidak mudik harus dipatuhi,’’ pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP