alexametrics
Sabtu, 15 May 2021
radarjombang
Home > Hukum
icon featured
Hukum

Curi HP Teman di Kos-Kosan, Mahasiswa Dibekuk Polisi

04 Mei 2021, 17: 44: 29 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Curi HP Teman di Kos-Kosan, Mahasiswa Dibekuk Polisi

Share this      

JOMBANG – Maulud Fitri Mulya, 20, pemuda asal Desa Sengon, Kecamatan Jombang harus mendekam di balik jeruji tahanan. Aksinya mencuri HP milik temannya di kos-kosan terendus polisi (29/4).

”Terhadap pelaku berikut barang bukti sudah kita amankan. Masih kita dalami pemeriksaan,” terang Kapolsek Jombang AKP Bambang Setyobudi.

Dijelaskan, pencurian terjadi Kamis (29/4). Bermula Walid Anwar Ismail ,22, mahasiswa asal Dusun Sabreh, Desa Aeng Tabar, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan tengah tiduran di teras depan kos-kosan Desa Candimulyo, Jombang.

Baca juga: Materi Ibadah Terus Diasah

Nahas saat dia terbangun pukul 06.00, dia mendapati HP miliknya sudah raib. ”Jadi saat tidur HP ditaruh di samping kepala korban,” terangnya.

Setelah dicari tak ketemu, korban selanjutnya melaporkan kejadian ke Polsek Jombang. Usai mendengar keterangan korban, kecurigaan polisi tertuju pada Maulud Fitri Mulya, 20, mahasiswa yang kos di wilayah Desa Sengon, Jombang. ”Pelaku sebelumnya diketahui sempat main ke kos korban,” bebernya.

Yakin dengan buruannya, polisi bergerak mengamankan pelaku. Setelah dicecar petugas, dia mengakui perbuatannya mencuri HP korban. ”Pengakuannya HP nya sudah dijual sekitar Rp 800 ribu,” imbuhnya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti satu unit sepeda motor merek Honda Beat bernopol S 6834 OT sebagai sarana memuluskan aksinya, tas biru, uang tunai Rp 800 ribu yang diduga hasil penjualan HP, dan box HP merek Xiaomi Redmi Note 8.

"Atas perbuatannya, mahasiswa dari salah satu kampus di Jombang ini kita kenakan dengan pasal 362 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman hukuman mencapai lima tahun penjara," pungkasnya.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP