alexametrics
Sabtu, 15 May 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Bupati Jombang Lantik Dua Kepala SMP Negeri

Wujudkan Pendidikan Bermutu dan Berkualitas

04 Mei 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

KOMPAK: Kepala Dinas P dan K Agus Purnomo foto bersama kepala sekolah yang dilantik

KOMPAK: Kepala Dinas P dan K Agus Purnomo foto bersama kepala sekolah yang dilantik

Share this      

JOMBANG – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab melantik dua kepala SMPN bersama sejumlah pengawas di ruang Swagata, kemarin (3/5). Ikut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agus Purnomo.

Berdasarkan Keputusan Bupati Jombang Nomor 188.4.45/235/415.41/2021 tentang  Pengangkatan Guru yang diberi tugas sebagai Kepala  Sekolah di Pemkab Jombang, ada dua kepala yang dilantik. Yakni Tasmilah Kepala SMPN 2 Kabuh dan Abdul Rohman Kepala SMPN 2 Ploso.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Agus Purnomo menyampaikan, dengan pelantikan ini kekosongan kepala sekolah SMPN teratasi. ”Bahkan masih ada dua cadangan calon kepala sekolah yang belum dilantik karena menunggu purna tugas kepala sekolah lain,’’ ujarnya.

Baca juga: Sepatu Roda Target Emas

Bupati Jombang foto bersama usai pelantikan

Bupati Jombang foto bersama usai pelantikan

Dia berharap, kepala sekolah yang sudah dilantik agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh. Terutama dalam mengemban amanah di sekolah. ”Kita berharap mereka bertanggung jawab baik dari sisi perencanaan hingga pertanggungjawaban, sehingga ke depan mutu dan kualitas pendidikan semakin baik,’’ tambah dia.

Untuk jenjang SD, lanjut Agus, masih ada 78 jabatan yang kosong. Dinas P dan K Jombang telah berupaya dengan melakukan asesmen. ”Saat ini baru kita buka asesmen. Mohon doanya agar berjalan lancar,’’tegasnya.

Sementara itu, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menyampaikan selamat kepada pejabat dan kepala yang telah dilantik. ”Atas nama pribadi dan Pemkab Jombang, saya ucapkan selamat kepada  pejabat pengawas  dan kepala sekolah SMPN serta lurah yang baru dilantik, semoga jabatan dan kepercayaan yang diberikan dapat amanah. Segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja karena masyarakat sudah menunggu kerja dan karya nyata,’’ ujar dia.

Bupati percaya, dengan potensi masing-masing pejabat dan kepala sekolah, akan mampu membawa perubahan positif. ”Bangunlah kerjasama dan koordinasi yang baik dengan sesama, serta hilangkan ego sektoral dalam melaksanakan tugas secara integral, paripurna dan komprehensif,’’ pungkas Mundjidah.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP