alexametrics
Sabtu, 15 May 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

49 Motor Diamankan, Polisi Bubarkan Balap Liar di Ringroad Mojoagung

03 Mei 2021, 20: 32: 02 WIB | editor : Rojiful Mamduh

MERESAHKAN: Suasana petugas Polsek Mojoagung  saat membubarkan aksi balap liar di ringroad Mojoagung (2/5) .

MERESAHKAN: Suasana petugas Polsek Mojoagung saat membubarkan aksi balap liar di ringroad Mojoagung (2/5) .

Share this      

JOMBANG –  Aksi balap liar di jalan lingkar Mojoagung (ringroad) tak luput dari perhatian Polsek Mojoagung. Kemarin (2/5) puluhan motor berhasil diamankan polisi dari lokasi balapan yang meresahkan pengguna jalan tersebut.

Pantauan di lokasi, sejak pagi dini hari, ratusan muda-mudi mulai memadati lintasan ringroad. Seolah sudah janjian, mereka selanjutnya mempertontokan aksi balap liar sambil menggeber-geber mesin motor.

Kagiatan ini sontak mengundang kerumunan dan mengganggu pengguna jalan lainnya.

Baca juga: Disnaker Jombang Peringati Hari Buruh Internasional

Polisi yang sebelumnya melakukan patroli pun tak tinggal diam. Sekira pukul 05.30, sejumlah petugas menyisir kawanan ini dari sejumlah penjuru. Kedatangan sejumlah petugas sontak membuyarkan kawanan yang didominasi para remaja ini. Aksi menegangkan sempat terjadi saat para pengguna sepeda motor ini berusaha menghindar dari tangkapan polisi. Beberapa sempat terjatuh ke aspal, tak jarang juga yang berhasil lolos.

Berkat kesigapan petugas, sedikitnya ada sekitar 50 unit motor berhasil diamankan. Petugas juga berhasil mengamankan kendaraan pikap  yang pasang sound system di bak mobilnya. ”Jadi ini upaya penertiban, karena setiap hari Minggu, di ringroad Mojoagung ini selalu jadi ajang arak-arakan, juga balap liar yang meresahkan juga membahayakan,” terang Kapolsek Mojoagung Kompol Purwo Admojo Rumantyo.

Sejumlah sepeda motor yang terjaring petugas diketahui banyak yang sudah standar alias sudah dimodifikasi, seperti bagian ban motor diganti ban kecil, knalpot brong, tidak terpasang spion, hingga kelengkapan motor lainnya.

Petugas pun mengamankan puluhan motor ke Mapolsek Mojoagung. ”Jadi kita berikan tilang, sepeda motornya kita sita. Bisa diambil nanti akhir Mei, setelah sidang,” lontarnya.

Terhadap motor yang tidak standar, pemilik diwajibkan melengkapi atau mengembalikan sesuai standar.”Untuk sepeda motor yang tidak lengkap, ya nanti waktu pengambilan harus dilengkapi di mapolsek seluruh komponennya, sebelum boleh dibawa pulang,” tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan awal, diketahui banyak dari kawanan remaja ini bukan dari wilayah Mojoagung, beberapa diketahui dari luar Kabupaten Jombang.

”Karena kita ini kan perbatasan Jombang-Mojokerto. Ini tadi memang banyak yang dari luar Jombang juga, dikira di sini tidak ditindak mungkin,” tegas Purwo. Pihaknya menyebut, razia dan penertiban serupa, akan terus dilakukan di setiap minggunya.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP