alexametrics
Sabtu, 15 May 2021
radarjombang
Home > Kota Santri
icon featured
Kota Santri

Ramadan, Ie Tjeng Bagikan 450 Paket Sembako ke Warga

Rutin 28 Tahun, Merawat Persatuan Bangsa

03 Mei 2021, 19: 56: 13 WIB | editor : Rojiful Mamduh

PEDULI: Tjandra Iewanto ( Ie Tjeng) mambagikan sembako kepada warga di Kelurahan Kaliwungu, Sabtu (1/5) kemarin.

PEDULI: Tjandra Iewanto ( Ie Tjeng) mambagikan sembako kepada warga di Kelurahan Kaliwungu, Sabtu (1/5) kemarin.

Share this      

JOMBANG – Kepedulian Tjandra Iewanto alias Ie Tjeng terhadap sesama di bulan suci Ramadan patut dicontoh. Seperti Sabtu (1/5) kemarin, warga keturunan Tionghoa membagikan 450 paket sembako kepada masyarakat kurang mampun di lingkungan Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan Jombang.

Untuk mencegah penularan Covid-19, Ie Tjeng membagikan ratusan paket sembako melalui perwakilan rukun tetangga (RT) agar tidak terjadi kerumunan. ”Kegiatan seperti ini rutin setiap tahun dan sudah berjalan selama 28 tahun,” ujar dia.

Satu paket sembako yang dibagikan berisi minyak, beras, tepung dan gula. Paket tersebut sama dengan yang dibagikan tahun sebelumnya. ”Saya tulus ikhlas membantu saudara-saudara saya di Kaliwungu yang ekonominya kurang beruntung. Tidak membeda-bedakan ras maupun agama. Meskipun suku berbeda, tetap sama-sama saudara, satu Bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Baca juga: SMAN Kesamben Bangun Gedung Islamic Center, Usung Tema Majapahitan

Sementara itu, Lurah Kaliwungu, Juwaratu Arif Wijaya mengapresiasi apa yang telah dilakukan Ie Tjeng dalam bersedekah di masa pandemi. Apalagi cara penyaluran juga tidak menimbulkan kerumunan. ”Pak Tjandra adalah salah satu tokoh masyarakat Kaliwungi yang banyak kontribusinya ke lingkungan, yang membantu kami dalam melaksanakan tugas dan kewajiban yang diberikan oleh Pemkab Jombang,” ujar dia.

Hal senada juga disampaikan Perwakilan Ketua RT 11, Kelurahan Kaliwungu, Iwan Setiawan. Ia menyampaikan terima kasih atas bantuan paket sembako untuk warga yang benar-benar membutuhkan. ”Terimakasih kepada pak Tjandra Iewanto, sedekah paket sembako ini sangat bermanfaat dan semoga dapat meringankan beban warga yang kurang mampu,’’ ujar dia.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP