alexametrics
Sabtu, 15 May 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Pemkab Jombang Pastikan ASN Dapat THR

01 Mei 2021, 11: 05: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

M Nasrulloh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jombang

M Nasrulloh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jombang

Share this      

JOMBANG - Tunjangan hari raya (THR) bagi ASN sudah disiapkan pemkab. Saat ini tinggal menunggu surat edaran (SE) dari pusat, selanjutnya bisa dicairkan.

M Nasrullah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jombang menjelaskan, untuk THR bagi ASN dan pensiunan sudah diatur pemeritah pusat. Yakni PP 63/2021 tentang THR PNS dan Pensiunan. ’’Jadi aturannya sudah jelas PP 63/2021, sekarang posisinya tinggal menunggu surat edaran dari Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu RI,’’ kata Nasrullah kepada Jawa Pos Radar Jombang, Jumat (30/4).

Pihaknya sementara mempersiapkan segala administrasi keperluan, sembari menunggu SE turun. ’’Setelah itu (PP 63/2021, Red) kan ada SE. Kami hari ini menyiapkan administrasi dan lain sebagainya untuk implementasinya, jadi nunggu SE dulu,’’ imbuh dia.

Baca juga: Lurah Akui 5 Surat Permintaan THR ke Pengusaha Sempat Tersebar

Karena itu, dia memastikan ASN dan pensiunan tahun bakal tetap menerima THR sebelum Lebaran. ’’Ya mungkin sama dengan tahu lalu. Tinggal melihat materi surat edarannya nanti bagaimana. Yang jelas THR ini kan sama dengan gaji ke-14,’’  jelas Nasrullah.

Kendati demikian, untuk sementara dia belum berani memastikan kapan tunjangan itu dicairkan. ’’Yang jelas sebelum hari raya. Seperti tahun sebelumnya juga begitu, kadang enam hari atau pernah 10 hari sebelum hari raya,’’ terang dia lagi.

Sayangnya, Nasrullah enggan menyebut nilai THR yang disiapkan pemkab. ’’Ini saya belum identifikasi secara keseluruhan. Karena tergantung variabel komponennya. Selain itu, nanti ada peraturan bupati ditindaklanjuti perkada, jadi semua harus punya itu,’’ beber Nasrullah.

(jo/fid/jif/JPR)

 TOP