alexametrics
Sabtu, 15 May 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Luqman Hadi Salah Satu Atlet taekwondo Latihan Reflek Tendangan

01 Mei 2021, 08: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

TENDANG: Luqman saat latihan di rumahnya Jalan Kapten Tendean Jombang, kemarin (30/4).

TENDANG: Luqman saat latihan di rumahnya Jalan Kapten Tendean Jombang, kemarin (30/4).

Share this      

JOMBANG – Atlet taekwondo, Luqman Hadi, tetap serius berlatih selama Ramadan. Utamanya untuk melatih teknik tendangan. ’’Saya fokus melatih reflek tendangan agar setiap saat ada pertandingan refleknya bagus,’’ katanya, kemarin.

Siswa kelas 11 IPA 5 MAN 1 Jombang ini latihan dengan cara terus mengulang tendangan sebanyak mungkin. Satu kali latihan bisa menendang hingga ratusan kali.

Dia juga rutin latihan teknik dan kardio setiap Rabu dan Minggu. ’’Latihannya di GOR Merdeka dan balai Desa Kepanjen,’’ ungkapnya.

Baca juga: Atlet Renang Ari Sandy Krisna Susanto Ingin Ikut Porprov 2022

Latihan dilaksanakan jam tiga sore sampai menjelang Maghrib. ’’Latihan selama puasa sangat menyenangkan karena sekaligus ngabuburit. Begitu pulang ke rumah langsung berbuka,’’ terangnya.

Menurutnya, latihan bersama teman sangat menyenangkan. Namun untuk mengejar prestasi, hal itu tidak cukup. Dia pun menambah latihan mandiri di rumah. ’’Saya juga aktif mencari materi tentang taekwondo di internet,’’ bebernya.

Sebelum dipraktikkan, dia pelajari dulu materinya. Setelah dipraktekkan, selanjutnya dievaluasi.

Luqman mulai belajar taekwondo saat masuk MAN 1 Jombang. ’’Kebetulan ada ekstrakurikuler taekwondo,’’ ujarnya.

Awal belajar ia merasa sangat nyaman. Bulan berikutnya latihan mulai berat. Tiga bulan setelahnya baru ia bisa enjoy dalam latihan sehingga bisa mendapatkan prestasi.

Luqman pernah meraih beberapa medali. Diantaranya, juara satu kejurprov Jatim di Surabaya 2019. Serta juara tiga kejurkab Jombang 2020.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP