alexametrics
Sabtu, 15 May 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Paralayang Persiapan Liga Jatim Seri Satu

01 Mei 2021, 08: 00: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

TERBANG: Aprilia Kusumawati, saat latihan terbang di Tuban Minggu (25/4).

TERBANG: Aprilia Kusumawati, saat latihan terbang di Tuban Minggu (25/4).

Share this      

JOMBANG – Paralayang kembali bersiap turun kejuaraan. Kali ini diajang Liga Jatim seri satu yang akan digelar usai lebaran di Magetan. ’’Ada lima atlet yang kita siapkan,’’ kata Salikul Imam, ketua paralayang Jombang, kemarin.

Kelimanya yakni Aprilia Kusumawati, Murta, Aidha, Dani dan Agung. ’’Mereka semua atlet baru,’’ ucapnya. Diantara kelimanya, Aprilia Kusumawati paling senior.

 Liga Jatim seri satu akan menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan latihan yang sudah dilakukan. ’’Karena yang ikut pemula, target kita menambah jam terbang saja,’’ ucapnya. Agar mereka bisa merasakan atmosfer lomba.

Baca juga: Duh... Kelurahan Jombatan Minta THR ke Pengusaha

Selama Ramadan, mereka tetap berlatih fisik dan teknik. Latihan fisik tiap Rabu di GOR Merdeka Jombang pukul 14.00-17.00. Latihan ground hendling di lapangan Tembelang, Jumat pukul 15.00-17.00. Lalu Sabtu dan Minggu latihan terbang. Latihan terbang dilaksanakan di luar kota. ’’Kadang di Tuban, kadang di Malang,’’ ucapnya. 

Selama Ramadan, porsi latihan sedikit dikurangi. ’’Pada hari biasa, sekali latihan terbang bisa sampai delapan round. Selama Ramadan hanya enam round saja,’’ bebernya. 

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP