alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Fokus Latihan Mandiri

30 April 2021, 08: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

LEMPAR: Lukmanul Hakim saat latihan mandiri di rumahnya Desa Karobelah Kecamatan Mojoagung kemarin (29/4).

LEMPAR: Lukmanul Hakim saat latihan mandiri di rumahnya Desa Karobelah Kecamatan Mojoagung kemarin (29/4).

Share this      

JOMBANG – Alumni MAN 6 Jombang di Mojoagung, Lukmanul Hakim,19, mulai bersiap tampil di porprov 2022. Atlet petanque ini fokus latihan mandiri di rumah. ’’Latihan di klub libur sampai setelah lebaran. Jadi saya latihan mandiri,’’ ucapnya, kemarin.

Atlet asal Desa Karobelah Kecamatan Mojoagung ini bisa latihan di rumah karena dibekali sarana prasarana dari pelatih. Baik berupa bola kecil maupun bola besi besar yang digunakan untuk melempar.

’’Oleh pelatih juga diberi pengatur waktu,’’ tambahnya. Dia latihan mandiri sejak awal puasa. ’’Saya berlatih empat kali sepekan,’’ ucapnya.

Baca juga: Rajin Joging Sore

Atlet kelahiran 28 April 2002 ini biasa berlatih setiap Senin, Selasa, Sabtu, dan Minggu. ’’Saya fokus latihan akurasi shooting,’’ jelasnya.

Sebelum puasa, dia biasa berlatih dua jam. Namun selama puasa hanya satu jam. ’’Porsinya saya kurangi karena menyesuaikan kondisi puasa. Lagipula latihan mandiri, jadi semampu saya saja,’’ tambahnya.

Lukman bertekad meraih medali pada porprov nanti. ’’Minimal medali perunggu,’’ tekadnya.

Pada porprov 2019, petanque meraih satu perunggu atas nama Ahmad Abdillah. Namun kini dia sudah tidak aktif latihan. ’’Karena Abdillah sudah tidak latihan, maka tidak bisa tampil di porprov 2022. Kita siapkan Lukman sebagai gantinya,’’ kata pelatih petanque, Deny Setyawan Hakim.

Deny  berharap, Lukman berlatih keras sebelum porprov. Latihan mandiri sangat penting agar kemampuannya semakin meningkat.

Lukman sudah beberapa kali meraih prestasi. Dia mengantongi perunggu Kejurprov 2018 di Kota Probolinggo. Emas Kejurkab Jombang 2019. Serta perunggu kejuaraan terbuka Tulungagung 2019.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP