alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Rajin Joging Sore

30 April 2021, 08: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

FISIK: Alif saat latihan plank di rumahnya Desa Carangwulung, Wonosalam kemarin (29/4).

FISIK: Alif saat latihan plank di rumahnya Desa Carangwulung, Wonosalam kemarin (29/4).

Share this      

JOMBANG – Siswi kelas 12 IPS SMAN Bareng, Alif Nur Afifa, punya cara sendiri untuk menjaga fisik selama puasa. Atlet wushu nomor sanda (tarung) ini rutin joging setiap sore. ’’Joging satu sampai dua kilometer,’’ ungkapnya, kemarin.

Hal itu dilakukan agar fisiknya tidak drop selama puasa. Maklum, nomor sanda membutuhkan fisik yang prima. Tanpa fisik yang oke, teknik yang dimiliki tak ada gunanya.

’’Kalau sore joging sama latihan fisik yang lain. Kadang juga ditambah teknik wushu juga,’’ ujarnya. Tambahan teknik tidak dia lakukan setiap hari. ’’Sesempatnya saja. Karena fokusnya latihan fisik,’’ jelasnya.

Baca juga: Penanganan tebing yang longsor di Jarak, Terkendala Pohon Besar

Gadis kelahiran 16 Juni 2003 ini biasanya latihan wushu di sekolah. Seminggu sekali pada hari Sabtu pagi. Ia juga ikut latihan wushu di SMK Pancasila Mojowarno. ’’Waktunya Sabtu sore,’’ urainya.

Latihan serius membuatnya sukses meraup banyak prestasi. Ia meraih perak kelas junior B putri 38 kilogram pada kejurkab wushu di GOR Unipdu Jombang 2018. Pada 2020, ia meraih juara tiga kelas 42 kilogram kejuaraan terbuka di Mojokerto. Juga meraih juara satu kelas 38 kilogram kejurkab wushu di GOR Unipdu.

Tahun ini, ia belum mendapatkan kabar event apa yang bisa diikuti. Ia berharap, event tahunan di tingkat kabupaten kembali diadakan tahun ini. Sehingga bisa menambah jam terbangnya. ’’Mudah-mudahan ada kejurkab lagi, biar latihan semakin semangat dan bisa menambah koleksi medali,” harapnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP