alexametrics
Sabtu, 15 May 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Lagi, PPKM Mikro Diperpanjang

Pemkab Siapkan Posko Pemantauan Mudik

23 April 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Hj Mundjidah Wahab Bupati Jombang

Hj Mundjidah Wahab Bupati Jombang

Share this      

JOMBANG - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro tahap ke-5, resmi diperpanjang mulai (20/4) hingga (3/5) mendatang. Sejumlah aturan tentang pembatasan kegiatan operasional tetap diberlakukan. Bahkan, pemkab bakal kembali mengaktifkan posko pemantauan untuk warga yang nekat mudik.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengatakan, sesuai keputusan pemerintah pusat, untuk PPKM di Jombang kembali diperpanjang hingga dua minggu ke depan. ”Memang benar, PPKM diperpanjang hingga tanggal 3 Mei,’’ ujarnya kepada sejumlah wartawan, kemarin.

Dijelaskan, PPKM tahap ke-4 sudah berakhir. Namun Selasa (20/4) kemarin, PPKM kembali diperpanjang pemerintah pusat untuk memutus persebaran Covid-19. ”Kebijakan berkaitan dengan PPKM tetap kita laksanakan,’’ tambah Mundjidah.

Baca juga: Bangunan di Atas Lahan PT KAI Tak Kunjung Kelar

Pihaknya menyebut, akan kembali memanfaatkan posko pemantauan warga yang nekat mudik di desa-desa. Sama seperti lebaran tahun lalu, warga yang nekat mudik akan disiapkan posko khusus agar mereka tak langsung ke rumah. ”Seperti hari raya kemarin, kita siapkan posko,’’ tegasnya.

Sementara itu, tren persebaran kasus Covid-19 di Jombang masih fluktuatif. Per kemarin (22/4), jumlah warga yang terpapar masih ada 6 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Jombang tiga orang, dan Kecamatan Peterongan, Jogoroto, Ngoro masing-masing satu orang. Selain itu, ada dua penderita korona yang dilaporkan meninggal dunia. Meski begitu, tingkat kesembuhan di Jombang sangat tinggi tercatat 9 orang.  

Penderita yang sudah dinyatakan negatif ini tersebar dari Kecamatan Jombang empat orang, Kecamatan Mojowarno, Ngoro, Megaluh, Bandarkedungmulyo dan Kecamatan Bareng masing-masing satu orang. Hal ini menunjukkan ada perbaikan pandemi, karena sehari sebelumnya, diketahui 12 orang terpapar Covid-19. Hanya empat pasien dinyatakan sembuh dan dua pasien meninggal dunia.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP