alexametrics
Sabtu, 15 May 2021
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Puji Karya Peserta Apresiasi Mewarna

19 April 2021, 07: 10: 24 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Lilik Zulailiyah,  ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Lilik Zulailiyah, ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Share this      

JOMBANG – Juri kehormatan apresiasi mewarna mamamia, Lilik Zulailiyah SE, memuji karya para peserta. Menurutnya, hasil mewarna 23 finalis di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Minggu (11/4) semuanya bagus. ’’Pilihan warnanya sangat bagus dan kreativ,’’ kata ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang ini, kemarin.

Dia pun mengapresiasi kegiatan yang digelar Himpaudi bersama Jawa Pos Radar Jombang tersebut. Kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kartini itu menurutnya sangat positif. ’’Apresiasi mewarna mamamia sangat bermanfaat untuk menumbuhkan jiwa kreatif dan inovatif pada anak sejak usia dini,’’  urainya.

Ketua Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Jombang ini menambahkan, apresiasi mewarna sangat efektif memacu kreativitas anak usia dini. ’’Juga bisa mengembangkan  bakat  anak,’’ paparnya. Sekaligus bisa meningkatkan kreativitas dan daya pikir anak usia dini. ’’Anak-anak PAUD dalam masa emas perkembangan otak. Aktivitas mewarna bisa memaksimalkan perkembangan otak anak,’’ terangnya.

Baca juga: Santap Sahur Sate Kapur

Apresiasi mewarna juga memberi ruang anak untuk berkreasi sejak dini. Sehingga mereka tumbuh menjadi generasi yang berani berkarya dan mandiri. ’’Ini akan membuat anak-anak tumbuh menjadi generasi yang berprestasi,’’ pungkasnya.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP