alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Karateka Andalan SMAN Mojoagung

13 April 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Karateka andalan SMAN Mojoagung, Dea Arinda Putri

Karateka andalan SMAN Mojoagung, Dea Arinda Putri

Share this      

JOMBANG – Karateka andalan SMAN Mojoagung, Dea Arinda Putri, tak pernah puas mengukir prestasi. Dia bertekad terus meningkatkan prestasinya. ’’Untuk meningkatkan prestasi, saya akan berlatih privat,’’ ungkapnya, kemarin.

Selama ini, dia menjalani latihan seminggu sekali di ranting Mojoagung. Latihannya tiap hari Minggu. Selama ini, dia serius berlatih sehingga bisa menorehkan banyak prestasi.

”Selama ini hanya latihan di ranting saja. Setelah lebaran mudah-mudahan bisa gabung klub agar semakin berprestasi,” kata siswa kelas 11 IPS SMAN Mojoagung ini.

Baca juga: MTsN 4 Denanyar Jombang Gelar Wisuda dengan Sistem Drive Thru

Dea jago di nomor kumite (tanding). Tahun lalu, ia meraih perunggu kumite SMA putri kelas 45 kilogram JKC Cup 2020. Pada JKC Cup tahun ini dia tidak ikut karena diselenggarakan secara virtual dan hanya mempertandingkan nomor kata (seni).

Dea gigih berlatih. Dia sering menambah kemampuan dengan melihat video pertandingan di YouTube. Juga menambah latihan mandiri dengan jogging. Serta berlatih menendang, memukul, dan pertahanan.

’’Untuk menang tipsnya harus menguasai teknik,’’ ucapnya.

Dia bertekad memperdalam kata agar bisa turun dua nomor saat kejuaraan. Yakni di nomor kumite dan kata. 

Prestasi yang telah dia torehkan cukup banyak. Perak kumite perorangan 45 kilogram SMP putri Porkab 2018. Pada JKC Cup 2017 se Jatim, ia meraih juara tiga kumite 35 kilogram SMP putri.

Pada 2017 dia juga meraih perak kumite perorangan 35 kilogram putri Piala Dinas Pendidikan Jombang. Dia juga sempat meraih perunggu pada kejurnas Piala Gubernur di GOR Jombang 2016, 2018 dan 2019.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP