alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Pengukuhan dan Pembinaan Saka Kencana DPPKB-PPPA Jombang

08 April 2021, 08: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Nurkamalia Ketua Pembimbing Saka Kencana Gerakan Pramuka DPPKB-PPPA Jombang

Nurkamalia Ketua Pembimbing Saka Kencana Gerakan Pramuka DPPKB-PPPA Jombang

Share this      

JOMBANG – Saka Kencana Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB-PPPA) Jombang, kembali dikukuhkan kemarin (7/4). Diharapkan ke depan, dapat mewujudkan generasi pelopor revolusi karakter remaja di semua lini.

Nurkamalia Ketua Pembimbing Saka Kencana Gerakan Pramuka DPPKB-PPPA Jombang menyampaikan, pengukuhan diikuti 60 orang. Di antaranya pamong saka dari 21 kecamatan yang setiap kecamatan dua orang, mabi dan pimpinan saka di tingkat kabupaten 18 orang. “Dengan Saka Kencana DPPKB-PPPA ini diharapkan dapat mempromosikan program yang ada di Bangga Kencana,” katanya.

Dalam Saka Kencana ada lima krida, di antaranya krida kependudukan, krida kesehatan reproduksi, krida ketahanan, krida kesejahteraan keluarga, krida generasi berencana dan krida promosi KIE (komunikasi informasi edukasi). Selain itu, pamong saka yang ada di setiap kecanatan dapat membina penegak yang ada dibawahnya. Bersinergi dengan berbagai lini untuk menuntaskan semua permasalahan. Utamanya dalam program kerja DPPKB-PPPA.

Baca juga: Sepatu Roda Absen Kejurprov Lumajang

SELAMAT: Pengukuhan Saka Kencana DPPKB-PPA Jombang berjalan khidmat.

SELAMAT: Pengukuhan Saka Kencana DPPKB-PPA Jombang berjalan khidmat.

”Karena kita menangani dua hal, ada pengendalian penduduk dan keluarga berencana, serta pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, sehingga harus bersinergi dengan berbagai lini,” jelas Nurkamalia.

Pengukuhan dan pembinaan saka kencana DPPKB-PPPA ini  dihadiri Munif Kusnan Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Jombang. Pada kesempatan ini dia berharap, Saka Kencana DPPKB-PPPA Jombang bisa mewujudkan generasi pelopor revolusi karakter remaja yang nantinya bisa mempromosikan program-program DPPKB-PPPA.

”Saya apresiasi Saka Kencana DPPKBPPPA yang hidup kembali, mudah-mudahan menambah semangat pembinaan pramuka terutama pramuka penegak. Melalui Saka Kencana ini bisa menyuarakan program dinas terkait kepada masyarakat, terutama generasi muda,” pungkas Munif Kusnan.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP