alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Sepatu Roda Absen Kejurprov Lumajang

08 April 2021, 08: 20: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

SEMANGAT: Atlet sepatu roda saat latihan di alun-alun Jombang

SEMANGAT: Atlet sepatu roda saat latihan di alun-alun Jombang

Share this      

JOMBANG – Sepatu roda memilih absen di kejurprov Lumajang 3-4 April. Itu karena lokasi jauh dan banyak wali atlet tidak bisa mendampingi.

’’Kita terpaksa absen karena terlalu jauh dan wali atlet masih banyak yang repot sehingga tidak bisa mendampingi putra-putrinya,” kata Dieta Lasmaretha, pelatih sepatu roda Jombang, kemarin.

Dieta bercerita, sejak mengetahui ada event kejurprov, dia langsung mensosialisasikannya kepada wali atlet. Sayangnya, tidak ada yang berminat mengikuti event tersebut. Tempat yang terlalu jauh menjadi salah satu alasannya. Apalagi, atlet sepatu roda mayoritas masih anak-anak, sehingga mereka butuh pendampingan dari orang tua.

Baca juga: Terancam Hanyut, Warga Pindahkan Makam

’’Ketika ada kabar kejurprov, langsung saya infokan, tapi ternyata tidak ada yang minat,” jelasnya.

Saat ini, atlet sepatu roda mengisi kegiatan dengan latihan rutin lima kali sepekan. Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat. Sejumlah pesepatu roda juga menambah porsi latihan dengan privat di pagi hari.

’’Menu latihannya tetap sama. Latihan fisik, trick, dan speed,” ungkapnya.

Menghadapi Ramadan, Dieta mengatakan belum menyusun program latihan baru. ’’Belum sempat nyusun program baru, karena setelah pelatihan di GOR kemarin saya langsung ke Jogja. Belum sempat mikir program latihan selama puasa,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP