alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Kota Santri
icon featured
Kota Santri
SMK Plus Khoiriyah Hasyim

27 Siswa Disiwisuda, Siap Masuk Perguruan Tinggi

08 April 2021, 08: 20: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

SELAMAT: Prosesi wisuda SMK Plus Khoiriyah Hasyim berjalan khidmat, kemarin.

SELAMAT: Prosesi wisuda SMK Plus Khoiriyah Hasyim berjalan khidmat, kemarin.

Share this      

JOMBANG - Wisuda siswa SMK Plus Khoiriyah Hasyim dilaksanakan  Selasa kemarin (7/4). Prosesi berlangsung sederhana namun  khidmat dan penuh haru. Seluruh wisudawan, siap terjun ke masyarakat dan menempuh pendidikan tinggi.

Prosesi wisuda diawali sejumlah pertunjukan dari siswa kelas X dan XI. Siswa kelas X, menampilkan puisi bersambung yang sempat mengocok perut seluruh undangan. Sementara siswa kelas XI, mempersembahkan beberapa lagu. Suasana haru bercampur bahagia makin terasa.

Acara berlanjut dengan prosesi wisuda yang dipimpin langsung Hadi Mulyono Kepala SMK Plus Khoiriyah Hasyim. Satu persatu siswa, diminta naik ke panggung. Selain dikalungkan medali, mereka juga mendapat ijazah. Terakhir, mereka mengucap janji wisudawan dengan tegas dan lantang. Acara wisuda ditutup dengan pemutaran film karya seluruh siswa kelas XII.

Baca juga: Dorong Digelar Setiap Tahun

Usai kegiatan, Hadi Mulyono menyebut prosesi wisuda diikuti 27 siswa. Seluruhnya dari jurusan Multimedia. “Tahun ini 6 siswi dan 21 siswa, totalnya 27 siswa,” terangnya. Kendati lulus dari SMK dan sudah punya skill untuk bekerja di sejumlah tempat, semua yang lulus disebutnya lebih memilih meneruskan ke perguruan tinggi.

“Semua memilih kuliah, tentu ini pilihan baik untuk pengembangan karier dan kemampuan siswa,” lanjut Mulyono.Pihanya berpesan kepada wisudawan, agar tetap membawa citra sekolah dan pondok pesantren. Hal ini penting untuk membuka peluang dan jalan bagi adik kelas ke depan. “Kalau mampu jadi lulusan pintar dan baik, akan mengangkat nama adik kelasnya di kampus nanti,” pungkasnya.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP