alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Dorong Digelar Setiap Tahun

08 April 2021, 08: 05: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Agus Purnomo Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) Jombang

Agus Purnomo Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) Jombang

Share this      

JOMBANG – Kepala Dinas P dan K Kabupaten Jombang Agus Purnomo, menilai positif apresiasi mewarna mamamia yang digelar Himpaudi bersama Jawa Pos Radar Jombang. Kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kartini ini dinilai sangat bermanfaat.

’’Kegiatan ini meningkatkan kreativitas anak usia dini. Sangat bagus jika bisa dilaksanakan setiap tahun,’’ katanya, kemarin.

Memacu kreativitas anak sejak dini sangat penting. Agar perkembangan otak maksimal dan motorik terasah. ’’Dua hal ini sangat penting agar anak tumbuh menjadi generasi yang berdaya saing,’’ tambahnya.

Baca juga: SMAN Jogoroto Sambut PPDB

Menurut Agus, apresiasi mewarna mamamia sangat baik untuk tumbuh kembang anak. ’’Kegiatan ini dapat merekatkan hubungan emosional ibu dan anak,’’ paparnya. Anak yang punya kedekatan dengan orang tua, akan tumbuh menjadi generasi yang berani, percaya diri dan peduli.

Babak penyisihan, siswa mengerjakan bersama bunda di rumah masing-masing (29/3). Kemudian dilakukan penilaian tingkat kecamatan. Diambil juara 1 hingga 3 tingkat kecamatan. Juara 1 kecamatan diikutkan grand final di kabupaten. Khusus kecamatan Mojowarno dan Mojoagung, yang maju grand final dua siswa. Grand final di Dinas P dan K pada 11 April 2021 diikuti 23 siswa. Diambil juara 1 hingga harapan 3.

Manajer Pemasaran Jawa Pos Radar Jombang Moch Faisol, menegaskan, bakal mendukung penuh pelaksanaan kegiatan. Dokumentasi foto dan video saat mewarna dari tiap peserta dan lembaga akan ditampilkan di channel YouTube Jawa Pos Radar Jombang. Event ini didukung oleh Bank Jatim Cabang Jombang, RSUD Jombang, PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Honda Anyar Motor, Keraton BBJ Jombang dan Kecap cap Ikan Dorang dan Alfamart.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP