alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

25 Siswa Diterima di PTN Jalur SNMPTN

08 April 2021, 08: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

TERBUKTI: Prestasi siswa sangat membanggakan sehingga banyak diterima

TERBUKTI: Prestasi siswa sangat membanggakan sehingga banyak diterima

Share this      

JOMBANG - Kemampuan Siswa SMAN Jogoroto tak kalah dengan sekolah lain. Terbukti, tahun ini yang diterima di perguruan tinggi negeri begitu banyak hingga 25 siswa (lihat grafis) Seluruhnya dari jalur SNMPTN.

Wawang Hoetawarman Kepala SMAN Jogoroto menyebut, tahun ini kemampuan siswa yang baru lulus begitu membanggakan. ’’Sejak proses awal, karena sekolah terakreditasi A. Butuh 40 persen siswa eligible atau yang punya kesempatan mendaftar ke SNMPTN,’’ katanya kemarin (7/4).

Dari total 287 siswa, 40 persen masuk kategori eligible ada 117 siswa yang berkesempatan ambil bagian masuk PTN melalui jalur undangan. Mereka berada di jurusan IPA, IPS, dan Bahasa. ’’Alhamdulillah 25 anak sudah diterima melalui SNMPTN,’’ imbuh dia. Jika diprosentasikan, tahun ini lulusan dari jurusan Bahasa yang paling banyak diterima. ’’Bahasa pling tinggi sampai 36 persen,’’ sambung Wawang. 

Baca juga: 31 Tahun Mengabdi di Bank Jatim

Karena itulah pihaknya tetap bersyukur dengan banyaknya siswa SMAN Jogoroto yang diterima di PTN melalui jalur undangan. ’’Karena diberi kesempatan masuk PTN tanpa tes. Anak sudah diterima, artinya sudah diberi anugerah Allah luar biasa,’’ ungkap dia. Selain beberapa PTN, pihaknya juga mendapat banyak tawaran dari Politeknik. ’’Setelah kita kirim, ternyata banyak yang tidak mau. Ini yang menjadi kendala sekarang,’’ sambungnya seraya menyebut banyak alasan yang disampaikan siswa. 

Selain PTN, tak sedikit siswanya yang juga berkompetisi mendaftar sebagai anggota TNI dan Polri. ’’Untuk kedinasan anak-anak juga banyak yang minat, tahun ini ada empat anak diterima di kepolisian,’’ pungkas Wawang.

(jo/fid/jif/JPR)

 TOP