alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Tokoh
icon featured
Tokoh
Soviatie Pimpinan Bank Jatim Cabang Jombang

Tetap Fit dengan Olahraga Rutin

08 April 2021, 08: 00: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

CERIA: Pimpinan Bank Jatim Cabang Jombang Soviatie

CERIA: Pimpinan Bank Jatim Cabang Jombang Soviatie

Share this      

JOMBANG - Menjaga pola hidup bersih dan sehat sudah diterapkan Soviatie Pimpinan Bank Jatim Cabang Jombang bersama keluarga tercinta. Untuk menjaga tubuhnya tetap fit di masa pandemi Covid-19, ia punya beberapa tips. Salah satunya rajin berolahraga.

”Saya suka olahraga sejak dulu,’’ ujarnya saat ditemui kemarin (7/4). Tak harus olahraga berat, olahraga ringan seperti gowes dan jalan santai dapat membuat tubuh lebih fit. Pikiran juga selalu fresh. ”Saya gowes sudah lama, jauh sebelum musim gowes,’’ tambah ibu dua anak ini.

Memiliki jadwal padat sebagai wanita karir, Soviatie selalu berusaha meluangkan waktu untuk berolahraga. Seminggu dua kali, ia rutin gowes. Baik itu bersama suami Saroso, rekan kerja di Bank Jatim maupun teman sebaya. Jika tidak punya waktu gowes, ibu dua anak ini meluangkan waktu untuk jalan santai. ”Tak perlu jauh-jauh cukup di sekitar rumah atau tempat tinggal,’’ jelasnya.

Baca juga: Pembangunan Tower Baru di Jogoroto Disoal

Soviatie selalu membatasi waktu berolahraga minimal 45 menit sehari. Semisal jalan santai, ia lakukan selepas subuh hingga sebelum berangkat ngantor. ”Dampaknya yang saya rasakan, tubuh jadi lebih fit. Tidak mudah mengantuk, capek atau ngos-ngosan ketika berjalan,’’ terang dia.

Soviatie mengaku, rutinitas sehat tersebut sudah dilakukan sejak mengabdi di Bank Jatim. Termasuk saat bertugas di Bojonegoro, ia tak pernah absen berolahraga. ”Selalu rutin saya lakukan dengan teman-teman kantor,’’ terangnya lagi. Lebih dari itu, Soviatie juga rutin berjemur kala fajar mulai menyingsing. Asupan tambahan berupa vitamin dan suplemen untuk menambah daya tahan tubuh juga dikonsumsi.

”Selain itu, saya kemana-mana bawa minuman infused water lemon,’’ papar dia. Untuk menjaga berat badannya agar tetap ideal, ia mengurangi asupan karbohidrat. Konsumsi nasi diganti dengan roti gandum setiap pagi. Termasuk buah apel maupun buah yang lain. ”Kalau pagi saya tidak pernah sarapan nasi. Saya usahakan kopi dan roti gandum kalau ada. Lalu siangnya, buah-buahan terutama apel. Sorenya baru nasi dan sayur,’’ jelas dia.
Disinggung tentang penampilan, perempuan berusia 53 tahun ini tak kalah fashionable dengan wanita karir pada umumnya. Setiap kali ke kantor, ia selalu tampil rapi dan sedap dipandang mata. Padupadan jilbab dengan warna baju yang dikenakan sangat sesuai. ”Untuk fashion saya biasanya menyesuaikan acara. Misal ada kegiatan di kota A, maka saya menyesuaikan batik khas kota tersebut,’’ tandasnya.

Menjadi wanita karir yang disibukkan dengan urusan kantor, Soviatie selalu berusaha meluangkan waktu bersama keluarga tercinta. ”Waktu bersama keluarga selalu saya luangkan, misalnya liburan,’’ pungkas wanita asli Malang ini.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP