alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Mayat Pria Mengambang di Dam Karet

07 April 2021, 10: 00: 04 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Mayat Pria Mengambang di Dam Karet

Share this      

JOMBANG – Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan mengambang di Bendungan air Dam Karet wilayah Jatimlerek, Kecamatan Plandaan  Selasa (6/4) siang. Polisi masih menyelidiki identitas dan penyebab kematian korban.

Penemuan mayat diketahui sekitar pukul 11.00. Salah satu warga yang tengah memancing mendapati sesosok tubuh manusia tergulung arus air di bendungan.

Mengetahui itu, dia pun memberitahukan warga lainnya dan dilanjutkan Polsek Plandaan. Sejumlah personel tim identifikasi dan petugas medis bergerak ke lokasi melakukan pengecekan.

Baca juga: Dewan Segera Klarifikasi ke DPMD

Petugas cukup kesulitan mengevakuasi mayat dari gulungan arus. Dengan bantuan relawan dan warga mayat akhirnya berhasil diangkat ke permukaan.

Saat ditemukan, kondisi mayat sudah mulai membengkak dan sebagian tubuhnya sudah dalam kondisi bugil. Pada tubuhnya melekat kaos berwarna merah sebelum akhirnya terlepas saat proses evakuasi.

Petugas juga tidak menemukan kartu identitas korban. Selanjutnya mayat di bawa ke RSUD Jombang guna dilakukan visum. ”Posisi mayat sudah berhasil kita evakuasi.  Sekarang di RSUD Jombang untuk kita lakukan visum,” terang AKP Akwan, Kapolsek Plandaan saat dikonfirmasi.

Dari pemeriksaan awal, diperkirakan mayat berjenis kelamin pria ini sudah berusia sekitar 38 tahun. ”Kita masih berusaha mencari identitas mayat,” terangnya.

Disinggung kemungkinan korban tindak kejahatan, Akwan menyebut masih menunggu proses identifikasi. ”Kita serahkan ke indentifikasi. Masih diperiksa sidik jarinya," pungkasnya.

(jo/yan/jif/JPR)

 TOP