alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Kunker Komisi C dan D, Bahas Revitalisasi Cagar Budaya dan PTM

07 April 2021, 08: 20: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Pimpinan dan anggota Komisi C kunker di DPRD Kota Semarang.

Pimpinan dan anggota Komisi C kunker di DPRD Kota Semarang.

Share this      

JOMBANG – Guna membahas revitalisasi cagar budaya dan pembelajaran tatap muka (PTM), Komisi C dan D DPRD Jombang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Semarang, Salatiga, Bantul dan Kabupaten Sleman. 

Menurut Lutfi Kurniawan anggota Komisi C DPRD Jombang, saat ini yang jadi fokus perhatiannya adalah seputar cagar budaya. Karena di Jombang sendiri cukup banyak temuan cagar budaya. Bagaimana pengelolaan dan pengembangannya ke depan. ”Seperti Sumberbeji Ngoro, Sumberboto Mojowarno dan masih banyak lagi,” terangnya.  

Termasuk penganggarannya seperti apa. Di Semarang sendiri, lanjut dia, anggaran pengelolaan menggunakan dana dari APBD. Hal ini bisa diadopsi Jombang. ”Ke depan Jombang juga harus memerhatikan cagar budaya,” tegasnya.

Baca juga: Program Tahsin Alquran, Siswa Bisa Baca Fasih dan Bersertifikat

Komisi D berdiskusi seputar PTM di DPRD Sleman.

Komisi D berdiskusi seputar PTM di DPRD Sleman.

Untuk Komisi D yang berkunjung ke Kabupaten Sleman dan Bantul, secara khusus melihat persiapan pembelajaran tatap muka. “Untuk PTM rata-rata hampir sama. Jombang hari ini (baca; kemarin) juga sudah melaksanakan,” ujar Erna Kuswati Ketua Komisi D. Selain vaksinasi, di antara persiapan PTM juga menyangkut perubahan kurikulum.

”Meski waktunya diperpendek, PTM lebih efektif daripada daring. Karena bisa bertemu guru langsung,” katanya. Kendati demikian, dia berharap protokol kesehatan (prokes) tetap dijalankan agar penyebaran virus tidak terjadi di sekolah. ”Kami berharap pengawasan tetap ditingkatkan,” pungkas dia.

(jo/yan/jif/JPR)

 TOP