alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Klub Jumbo Latihan di Malang

07 April 2021, 08: 00: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

FRESH: Anggota klub Jumbo saat latihan di Selorejo, Malang, Minggu (4/4).

FRESH: Anggota klub Jumbo saat latihan di Selorejo, Malang, Minggu (4/4).

Share this      

JOMBANG – Klub tenis Jumbo sangat serius meningkatkan kemampuan anggotanya. Diantaranya dengan cara menggelar latihan di luar kota. ’’Kita baru mengadakan latihan di Selorejo, Malang, Sabtu-Minggu (3-4/4),’’ kata Sukristiono Siwi, ketua klub tenis lapangan Jumbo, kemarin.

Manfaat latihan di luar kota menurutnya sangat banyak. ’’Bisa refreshing sekaligus menambah semangat,’’ ucapnya. Suasana latihan yang baru membuat anggota kian semangat berlatih.

Klub Jumbo rutin mengadakan latihan tiga kali sepekan, Senin, Rabu dan Jumat. Khusus Senin kemarin latihan diliburkan karena baru pulang dari Malang.

Baca juga: Siapkan Kendaraan Gratis

Selama pandemi, klub Jumbo hanya mengisi kegiatan di Jombang. Demi mematuhi aturan pemerintah untuk membatasi  mobilitas. Terlebih anggota klub Jumbo mayoritas guru. Mereka berusaha memberikan contoh yang baik ke masyarakat. ’’Selama pandemi, semua agenda uji coba ke luar kota kita batalkan,’’ ucapnya. Padahal biasanya, tiap dua bulan sekali mereka bertanding di luar kota.

Akhir pekan kemarin, Sukristiono bersama 20 anggota yang lain bertolak ke Malang. Bukan untuk mencari lawan tanding di lapangan. Mereka sekedar ingin merasakan bermain tenis dengan udara yang berbeda dari biasanya. ’’Biasanya kita latihan di lapangan tenis pendopo dan Kebon Rojo. Sesekali kita pemanasan internal di Selorejo, Malang,” bebernya.

Latihan di luar kota menurutnya sangat menyenangkan. ’’Apalagi kita sudah setahun tidak main di luar kota,” tegasnya.

Hasil latihan di Malang sangat positif. ’’Latihan di Malang membuat kita percaya diri untuk kembali mengagendakan uji coba ke luar daerah,’’ ujarnya.

Dalam waktu dekat, dia berencana menggelar tour ke sejumlah daerah. Ini karena pandemi sudah mulai menurun dan semua anggota sudah divaksin.  ’’Usai lebaran, uji coba ke luar kota akan kita adakan kembali,’’ tegasnya.

Pria yang akrab disapa Pak Kris ini menambahkan, tenis sangat banyak manfaatnya. Terutama untuk menjaga stamina agar tetap prima. ’’Di klub Jumbo, kita juga merekatkan silaturrahmi,’’ ungkapnya.

Tiga bulan sekali mereka silaturahmi ke anggota klub lain. Halalbihalal anggota juga rutin digelar setiap tahun. ’’Khusus tahun lalu tidak ada halalbihalal karena pandemi. Mudah-mudahan tahun ini bisa dilakukan dengan protokol kesehatan ketat,” pungkas kepala SMPN 3 Jombang ini.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP