alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Kontingen Karate KOSN SD, Target Juara Jatim

06 April 2021, 07: 26: 28 WIB | editor : Rojiful Mamduh

JUARA: Karateka putri Asyilla Fisar saat tampil JKC Cup 2020. Kemarin dia kembali juara dalam seleksi KOSN SD tingkat kabupaten.

JUARA: Karateka putri Asyilla Fisar saat tampil JKC Cup 2020. Kemarin dia kembali juara dalam seleksi KOSN SD tingkat kabupaten.

Share this      

JOMBANG – Pengurus induk cabang olahraga karateka (Forki) Jombang bertekad meraih juara dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) SD tingkat Jatim. Ini setelah mereka berhasil menjaring karateka terbaik dalam seleksi KOSN SD tingkat kabupaten di dojo Mahameru, kemarin. ’’Karateka yang terjaring dalam seleksi KOSN ini sudah sering juara di level Jatim maupun kejurnas, jadi kita optimistis bisa juara di KOSN Jatim,’’ kata Kwat Prayitno, ketua Harian Forki Jombang.

Ada 12 karateka yang terjaring dalam seleksi kemarin. Enam putra dan enam putri. Juara satu hingga harapan tiga.

Juara satu putra, Aryaputra Nur Rakhman dari SDN Jombatan 4. Juara dua Rafiansyah Dwi Fardani (SDN Mojokrapak 2 Tembelang). Juara tiga M Fakhri Zigas Verdika dari SDN Cangkringngrandu Kecamatan perak.

Baca juga: Penembak Senior Raih Medali Emas

Harapan satu, Bagas Kristanto Fatahilah dari SDN Banjarsari Bandarkedungmulyo. Harapan dua, M Zidan Afrian Maulana dari SDN Cukir 1 Kecamatan Diwek. Harapan tiga, M Hibrizi Banda Abiyyu, dari SDN Sumbermulyo 1 Jogoroto.

Sementara untuk karateka putri, juara satu diraih Asyilla Fisar NA dari SDN Kepatihan 2 Jombang. Dua tahun terakhir, Asyilla langganan meraih juara. Baik diajang kejurnas piala gubernur maupun JKC cup.

Juara dua, Rodiya Desvita DA dari SDN Sukodadi 2 Kabuh. Juara tiga Nadzwa Wafiq Aulinistya dari SDIT Al Adzkia Tembelang.

Harapan satunya Masyitah Nailah Shafi dari SDN Cangkringngrandu perak. Harapan dua, Mauren Pramadya Artha Dinatha dari SDN Sumbermulyo 1 Jogoroto. Serta harapan tiga Benazir Raisa Rafif dari SDN Catakgayamk 1 Mojowarno.

’’Selanjutnya, hanya juara satu yang akan kita kirim ke KOSN SD tingkat Jatim,’’ urai Kwat.

Seleksi kemarin dilaksanakan secara virtual. Peserta yang merupakan juara kecamatan mengirimkan dua video. Satu video untuk babak penyisihan dan video kedua untuk penentuan peringkat atau final. Video yang dikirim harus baru dan belum pernah dipakai dalam kejuaraan apapun. ’’Satu video hanya bisa dipakai untuk satu kali event saja, setelah itu tidak bisa dipakai lagi,’’ tambahnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP