alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Penembak Senior Raih Medali Emas

06 April 2021, 08: 50: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

DOR: Sukiyat saat tampil dalam kejuaraan nasional di lapangan tembak Brawijaya, Surabaya (5/4).

DOR: Sukiyat saat tampil dalam kejuaraan nasional di lapangan tembak Brawijaya, Surabaya (5/4).

Share this      

JOMBANG – Atlet menembak senior, Sukiyat, menambah koleksi medali. Pada kejurnas menembak piala Pangdam V Brawijaya di lapangan tembak Brawijaya Surabaya, 1-5 April, dia meraih medali emas. ’’Saya mendapat medali emas di kategori 20 meter pistol caliber 9 mm standart presisi eksekutif umum,’’ katanya, kemarin.

Ketua bidang tembak reaksi perbakin Jombang ini mengaku tidak melakukan persiapan khusus sebelum mengikuti kejuaraan. Dia hanya rutin latihan di lapangan tembak Denanyar. ’’Biasanya latihan hari Rabu atau Sabtu. Tiap latihan durasinya selama dua jam,’’ bebernya.  

Ia mengaku sudah jarang latihan saat ini. Kadang seminggu hanya sekali. Kadang seminggu dua kali. Kadang juga sebulan sekali.

Baca juga: PPKM Berakhir, PTM Dimulai Hari Ini

Sebelumnya, pada 27 Februari lalu dia juga tampil pada kejuaraan di Malang. Namun kala itu tidak berhasil membawa pulang gelar juara. ’’Senjata saya macet, jadi waktu di Malang tidak juara,’’ ungkapnya.  

Sukiyat merupakan salah satu atlet menembak senior andalan Jombang. Tahun 2019, dia dua kali meraih gelar juara. Juara 3 piala Kapolres Kabupaten Mojokerto  yang digelar 30 Agustus 2019.  Serta juara pertama 25 meter Kapolres Nganjuk Cup, Sabtu-Minggu 14-15 September 2019. Dan sekarang, koleksi medalinya bertambah satu emas dari kejurnas menembak piala pangdam V Brawijaya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP