alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Ada Kegiatan Tingkat Nasional Secara Virtual

06 April 2021, 08: 20: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

WAJAH BARU: Tampak SMAN 2 Jombang dengan wajah baru lebih indah.

WAJAH BARU: Tampak SMAN 2 Jombang dengan wajah baru lebih indah.

Share this      

JOMBANG - SMAN 2 Jombang atau yang lebih dikenal SMADA tetap eksis berkarya selama pandemi Covid-19. Berbagai inovasi kegiatan diselenggarakan OSIS dan ekstrakurikuler secara virtual. Bahkan, kegiatan tingkat nasional berjalan lancar.

Kepala SMAN 2 Jombang Budiono, menyampaikan event pertama Campus Counseling Center (CCC) secara virtual yang digelar beberapa waktu lalu. Kegiatan ini diadakan untuk memberi informasi tentang perguruan tinggi di Indonesia. ”Biasanya kita laksanakan secara tatap muka. Tapi tahun ini kita laksanakan secara virtual,’’ ujarnya.

Kedua, Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) dan sains competition tingkat SMP se-Jawa Timur secara virtual. Selain itu, ada lomba Paskib se-Jawa tingkat SMA secara virtual. ”Kemarin kita juga gelar Persada Blast dalam dalam rangka HUT SMADA secara virtual via Youtube,’’ jelas dia.

Baca juga: Pelantikan 23 Pejabat Fungsional dan Pengambilan Sumpah Janji 422 PNS

Juara 2 KTI dan Juara 1 Video Edukasi Nasional di Unisma.

Juara 2 KTI dan Juara 1 Video Edukasi Nasional di Unisma.

Lomba serupa tingkat SD-SMP se-Jawa Timur juga tak ketinggalan digelar. Mulai dari Telling Story, Speech Contest, English Olimpiade juga telah diselanggarakan Maret lalu. ”Setiap tahun event ini kita gelar, namun karena pandemi maka digelar secara virtual,’’ paparnya.

Lebih dari itu, Budiono juga menyampaikan sejumlah persiapan sarana prasarana protokol kesehatan, dalam rangka menyambut pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang dimulai hari ini (6/4)  Selain itu, konsep pembelajaran yang dikolaborasikan antara luring dan daring juga sudah siap. ”Kita menyediakan perangkat pembelajaran di masing-masing kelas. Jadi siswa yang dirumah dapat langsung mengikuti PTM dikelas,’’ pungkas dia.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP