alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Hukum
icon featured
Hukum

Pengedar Sabu Dibekuk Polisi

03 April 2021, 17: 08: 54 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Pengedar Sabu Dibekuk Polisi

Share this      

JOMBANG – Suliswanto, 34, warga Desa Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang ditangkap unit reskrim polsek setempat. Ini setelah bisnis sabu yang ia jalani beberapa bulan terakhir diendus petugas.

“Pelaku kita tangkap Kamis (1/4) dini hari setelah beberapa hari diintai, pelaku memang sudah jadi TO,” terang AKP Yogas Kapolsek Mojowarno. Penangkapan ini bermula dari laporan warga yang resah dengan aktivitas peredaran sabu-sabu di wilayah Desa Mojoduwur.

“Dari informasi itu kami melakukan penyelidikan undercover untuk pengintaian,” lanjutnya. Beberapa hari diintai, polisi yang telah yakin dengan buruannya, kemudian menyergap Liswanto saat terlelap di rumahnya di Dusun/Desa Mojoduwur. Meski sempat berkelit, namun ia tak berkutik saat polisi menemukan sejumlah barangbukti di rumahnya.

Baca juga: Jadi Tanggungan Pihak Ketiga

Dalam penggeledahan itu, polisi menemukan lima plastik klip yang berisi masing-masing 0,24 gram sabu, satu plastik klip sabu berisi 0,15 gram dan dua plastik klip sabu dengan berat masing-masing 0,17 gram. “Jadi totalnya ada delapan paket hemat sabu siap jual, dan berat totalnya 1,69 gram. Kami juga mengamankan handphone milik pelaku yang digunakan untuk transaksi,” rinci Yogas.

Hingga kemarin, masih dilakukan pemeriksaan. Pihaknya  belum bisa menjelaskan berapa bulan Liswanto beroperasi sebagai pengedar dan dari mana pasokan barangbukti yang didapat. “Seluruhnya masih kita periksa, penyelidikan masih terus berlangsung untuk pengembangan ke pelaku lain,” tegasnya.

Akibat perbuatannya ini, Liswanto kini ditetapkan sebagai tersangka dan mendekam di sel tahanan Mapolsek Mojowarno. “Untuk pasal yang dikenakan adalah 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1)  Undang Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, karena dia sebagai pengedar,” pungkasnya.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP