alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Truk Pengangkut Batu Bara Nyemplung Sungai

03 April 2021, 16: 59: 54 WIB | editor : Rojiful Mamduh

NYEBUR: Kondisi bangkai truk tronton yang tercebur sungai di wilayah Kecamatan Perak Jumat (2/4) kemarin.

NYEBUR: Kondisi bangkai truk tronton yang tercebur sungai di wilayah Kecamatan Perak Jumat (2/4) kemarin.

Share this      

JOMBANG – Diduga sopir mengantuk, sebuah truk tronton bermuatan batu bara nyemplung ke sungai di Jl Raya Perak, Kabupaten Jombang Jumat (2/4) kemarin. Tidak ada korban jiwa dari insiden yang terjadi dini hari ini.

”Korban jiwa nihil, sekarang anggota sudah ke lokasi untuk proses evakuasi,” terang Kanitlaka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman, kemarin.

Kecelakaan terjadi Jumat pukul 03.00 dini hari. Semula Kasiman, 56, sopir truk tronton bernopol L 9165 UU hendak perjalanan dari Gresik arah timur ke barat tujuan Solo. Nahas saat melintas di Jl Raya Perak, diduga warga Desa Bungur, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk kurang konsentrasi saat mengemudi.

Baca juga: Bupati Ajak Sukseskan Gerakan Bahagia Bersama Tetangga

Akibatnya laju kendaraannya mengarah ke kiri dan masuk ke sungai. Mengetahui itu, warga pun berlarian ke lokasi menolong. Beruntung sang sopir selamat. ”Kondisi truknya terbalik,” bebernya.

Tak lama sejumlah petugas unit Satlantas Polres Jombang tiba di lokasi. kondisi sungai yang cukup curam serta besarnya bodi truk menjadikan proses evakuasi berjalan cukup sulit. Hingga pukul 12.00 petugas masih berjibaku berusaha mengevakuasi bangkai kendaraan. ”Dari hasil olah TKP, kemungkinan penyebabnya sopir mengantuk saat menyetir,” singkat Sulaiman.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP