alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Rencana Tambah Pesawat Glider A2

03 April 2021, 16: 51: 21 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Rencana Tambah Pesawat Glider A2

Share this      

JOMBANG – Aeromodelling bertekad membuat pesawat dengan jenis yang lebih ringan. Ini setelah mereka studi ke Blitar Minggu (28/3). ’’Kita ingin membuat jenis Glider A2 seperti yang dimiliki Blitar,’’ kata Tuntun Ari Wibowo, salah satu pelatih dan teknisi aeromodelling Jombang, kemarin.

Jombang sudah punya dan sudah pernah bikin beberapa jenis pesawat. Namun bukan Glider A2, yang menerbangkannya dengan cara ditarik dengan tali.

Jenis pesawat Glider A2 lebar sayapnya 1,8 meter. Jika beli jadi, harganya mencapai Rp 20 juta. Jika dirakit sendiri lebih hemat, sekitar Rp 10 juta. Namun bahan-bahannya harus impor.

Baca juga: Hanya Latihan Ringan

’’Kita lihat-lihat punya teman yang sudah jadi. Pesawat ini diterbangkan dengan bahan jenis karbon,” jelasnya.

Istimewanya, pesawat jenis ini sangat ringan. Namun cukup tahan terhadap benturan. Utamanya ketika mendarat. Pesawat tersebut juga sudah memiliki timer sehingga bisa turun otomatis jika waktu terbang usai.

Jombang sudah memiliki sejumlah pesawat. Ada empat yang beli jadi, empat merakit sendiri, dan empat pesawat membuat sendiri mulai dari nol. ’’Pesawat ini bisa diterbangkan di semua usia, karena bahannya sangat ringan,’’ pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP