alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Kota Santri
icon featured
Kota Santri
MAN 10 Jombang Siap PPDB

Fasilitasi Keperluan Siswa untuk Raih Prestasi

01 April 2021, 08: 20: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Ahmad Muslih Kepala MAN 10 Jombang

Ahmad Muslih Kepala MAN 10 Jombang

Share this      

JOMBANG – MAN 10 Jombang siap membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2021-2022. Banyak  fasilitas yang diberikan agar siswa bisa meraih prestasi. Tak heran, banyak prestasi yang ditorehkan baik akademik maupun non akademik.

Ahmad Muslih Kepala MAN 10 Jombang, mengatakan tahun ini akan menjaring 180 peserta didik baru. Ada enam kelas yang masing-masing akan diisi 30 anak. Saat ini, peminat sekolah di MAN 10 Jombang sangat banyak. Bukan hanya warga dari Kecamatan Bandarkedungmulyo dan Kecamatan Perak. ”Dari Kecamatan Megaluh dan Gudo juga mulai mengenal MAN 10 Jombang,” katanya.

Dia cukup bangga karena rata-rata siswa yang mendaftar di MAN 10 Jombang mempunyai prestasi cukup baik. Sehingga, bakat dan kemampuan siswa semakin terasah saat belajar di MAN 10 Jombang. ”Kami akan terus memfasilitasi kebutuhan siswa untuk meraih prestasi,” tambah dia.

Baca juga: Minggu Depan JPU Bacakan Tuntutan

PRESTASI: Rifli Fasfa Al Wafih Siswa MAN 10 Jombang (kiri) foto bersama atlet pelatnas Sony Dwi Kuncoro.

PRESTASI: Rifli Fasfa Al Wafih Siswa MAN 10 Jombang (kiri) foto bersama atlet pelatnas Sony Dwi Kuncoro.

Azhari Waka Kesiswaan, menyampaikan banyak prestasi non akademik yang sudah diraih MAN 10 Jombang. Sering menjuarai esktrakurikuler pramuka se-Wilker Surabaya. ”Paskibraka juga sering mewakili sampai tingkat provinsi,” imbuhnya. Olahraga bulu tangkis juga sering juara. Bahkan sempat berlatih dengan atlet pelatnas Sony Dwi Kuncoro.

”Rifli Fasfa Al Wafih masih kelas X tapi sudah beberapa kali juara. Sempat juga sparing di Kemenag Lamongan,” terangnya. Bidang akademik, kemampuan siswa MAN 10 Jombang juga tak kalah pintar. ”Mauinda diterima di Unair dan sekarang mendapat promosi beasiswa S2 ke China,” pungkas dia.

(jo/yan/jif/JPR)

 TOP