alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Hukum
icon featured
Hukum

Minggu Depan JPU Bacakan Tuntutan

Kasus Pencabulan Ayah terhadap Anak Angkat

01 April 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Minggu Depan JPU Bacakan Tuntutan

Share this      

JOMBANG – WG, 49, terdakwa kasus pencabulan orang tua terhadap anak angkat memasuki babak baru. Minggu depan warga Kecamatan Kesamben akan menghadapi tuntutan dari JPU.

”Minggu depan agendanya pembacaan tuntutan,” terang Andi Subangun, Kasi Intelijen Kejakasaan Negeri (Kejari) Jombang melalui Ari Iswahyuni, JPU.

Sebelumnya, sudah digelar sidang pemeriksaan terdakwa. ”Agendanya kemarin pemeriksaan terdakwa. Sebelumnya beberapa saksi sudah dihadirkan ke sidang,” bebernya.

Baca juga: Perketat Pengamanan Objek-objek Vital

Ari menyebut, sidang lanjutan bakal digelar Selasa (6/4) pekan depan dengan agenda pembacaan tuntutan. ”Sidangnya akan tetap dilaksanakan secara daring, dan tertutup karena sidang anak,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, WG, harus berurusan dengan pihak berwajib. Menyusul tindakan pencabulan yang dilakukannya terhadap Mawar (nama samaran), 15, yang tak lain anak angkatnya sendiri.

Modus yang digunakan pamannya yakni dengan berpura-pura minta dipijat saat rumah sedang sepi. Setelahnya dia memperdayai korban agar mau diajak berhubungan layaknya suami istri.

Kasus ini terbongkar Oktober 2020 lalu. Ini setelah Mawar diketahui mengalami pendarahan sehingga memaksanya harus dibawa ke klinik. Diketahui kemudian jika pendarahan itu adalah pertanda jika Mawar mengalami keguguran dari kehamilan yang tidak diinginkannya itu. kasusnyanya dilaporkan ke polisi. Akibat perbuatannya, diadijerat pasal 81 Undang- Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancamannya minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP