alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Apresiasi Mewarna Mamamia Tumbuhkan Solidaritas

01 April 2021, 08: 20: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Ketua Himpaudi Jogoroto Fathatur Rahmania M.Pd.I

Ketua Himpaudi Jogoroto Fathatur Rahmania M.Pd.I

Share this      

JOMBANG –  Semua PAUD di Kecamatan Jogoroto sangat antusias mengikuti apresiasi mewarna mamamia yang digelar Himpaudi bersama Jawa Pos Radar Jombang. Kegiatan memperingati Hari Kartini ini dinilai banyak manfaatnya. ’’Siswa dan wali murid menyambut gembira kegiatan ini karena membuat anak semangat belajar dan menumbuhkan solidaritas,’’ kata ketua Himpaudi Jogoroto, Fathatur Rahmania M.Pd.I, kemarin.

Guru Kelompok Bermain Islamiyah Desa Sawiji ini menambahkan, memupuk solidaritas penting dilakukan sejak usia dini. ’’Dengan mengerjakan bersama bunda, otomatis akan terjadi kerja sama dan saling bantu. Ini membuat anak punya kecakapan sosial sehingga peka dan mau membantu orang lain,’’ terangnya.

Kegiatan ini juga disambut gembira karena menjadi event pertama yang dilaksanakan setelah setahun sepi karena pandemi. ’’Event ini mengobati rasa rindu anak-anak terhadap kegiatan belajar. Sekaligus membangkitkan semangat belajar di rumah,’’ urainya.

Baca juga: Pemain Harus Lebih Tenang

Sejak jauh hari sebelum lomba, anak-anak sudah berlatih bersama bunda. ’’Anak juga bangga mengikuti kegiatan ini karena videonya di-upload ke YouTube,’’ bebernya.

Pada babak penyelisihan, siswa mengerjakan bersama bunda di rumah masing-masing pada 29 Maret 2021. Kemudian dilakukan penilaian tingkat kecamatan. Diambil juara pertama hingga ketiga tingkat kecamatan. Juara pertama kecamatan diikutkan grand final di kabupaten. Khusus kecamatan Mojowarno dan Mojoagung, yang maju grand final dua siswa. Grand final di Dinas P dan K Jombang pada 10 April 2021 diikuti 23 siswa. Diambil juara pertama hingga harapan tiga.

Manajer Pemasaran Jawa Pos Radar Jombang, Moch Faisol menegaskan, bakal mendukung penuh pelaksanaan kegiatan. Dokumentasi foto dan video saat mewarna dari tiap peserta dan lembaga akan ditampilkan di channelYouTubeJawa Pos Radar Jombang. ’’Video bisa dikirim ke nomor  WA 0321875137,’’ ucapnya. Event ini didukung oleh Bank Jatim Cabang Jombang, RSUD Jombang, PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Honda Anyar Motor, Keraton BBJ Jombang dan Kecap cap Ikan Dorang.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP