alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Senggol Motor Emak-emak di Jalan

Dua Pelajar Dilarikan ke RSUD

30 Maret 2021, 08: 20: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

EVAKUASI: Warga saat mengevakuasi korban kecelakaan melibatkan pelajar dan emak-emak, kemarin.

EVAKUASI: Warga saat mengevakuasi korban kecelakaan melibatkan pelajar dan emak-emak, kemarin. (ACHMAD RW/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Kecelakaan beruntun melibatkan tiga sepeda motor terjadi di Jalan Raya Desa Ceweng, Kecamatan Diwek, Senin (29/3) siang. Akibatnya, enam orang harus dilarikan ke rumah sakit.

Imam Subata, Kades Ceweng menerangkan, kecelakaan ini melibatkan tiga sepeda motor, yakni Honda Supra Fit dengan bernopol S 2776 LH, Honda Beat bernopol S 5765 OH dan Honda Supra X 125 bernopol S 2724 ZD. ”Kejadiannya sekira jam 12.30. Dua sepeda motor dari arah barat, sementara satunya lagi dari arah timur, semua boncengan” terang Imam Subata saat ditemui di lokasi kejadian.

Awalnya, melaju kendaraan Honda motor Supra Fit yang dikendarai RJP, 17, dan DMP, 17, warga Kecamatan Jombang melaju dari arah timur menuju barat arah Ceweng. Laju kendaraan yang dikemudikan dua pelajar ini cukup kencang. ”Sampai di depan SMPN 1 Diwek itu, sepeda motor ini tiba-tiba mengarah ke kanan,” lanjutnya.

Baca juga: Sidak Pabrik Pengolahan Plastik Plosokerep

Nahas, dari arah berlawanan, tengah melaju sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Nuril, 33, warga Desa Kedawong, Kecamatan Diwek yang membonceng dua anaknya Ul, 2, dan MH, 8.

Di belakang kendaraan ini, juga melintas sepeda motor Honda Supra X 125 yang dikendarai Nisa Arifatul Aisyah, 23, yang berboncengan dengan ANS, 17. Keduanya warga Kecamatan Mojowarno. ”Ya tiba-tiba itu si dua remaja itu menabrak dua sepeda motor dari arah berlawanan itu,” tambahnya.

Akibat benturan keras, ketiga pengendara motor tak kuasa mengendalikan lajunya dan terjatuh. Enam  orang yang terlibat mengalami sejumlah cukup serius dan dilarikan ke rumah sakit. ”Yang parah dua anak yang pakai Supra Fit itu, keduanya terlempar dari sepeda motor, sempat tidak sadar,” pungkasnya.

Polisi yang datang, langsung mengevakuasi seluruh korban ke sejumlah rumah sakit terdekat. Kendati dua pemuda disebut sempat tak sadarkan diri, polisi menyebut seluruhnya hingga kemarin masih selamat. ”Beruntung tidak ada korban jiwa, enam orang ini semuanya dalam perawatan,” terang Iptu Sulaiman, Kanitlaka Satlantas Polres Jombang saat dikonfirmasi.

Dari hasil olah kejadian perkara, polisi menyimpulkan kecelakaan ini diakibatkan pengendara Honda Supra Fit yang tidak fokus saat berkendara. ”Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan ini kini telah diamankan di Mako Satlantas Polres Jombang,” pungkasnya.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP