alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Diterjang Angin, Empat Rumah Rusak

28 Maret 2021, 08: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

TERBANG: Warga kerja bakti membersihkan atap rumah yang terbang disapu angin kencang.

TERBANG: Warga kerja bakti membersihkan atap rumah yang terbang disapu angin kencang.

Share this      

JOMBANG - Angin kencang menyapu pemukiman di Dusun Kaweden, Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang Sabtu siang kemarin (27/3). Akibatnya, satu rumah rusak berat dan tiga lainnya rusak ringan.

Dari data yang dihimpun di lokasi, angin kencang terjadi sekitar pukul 14.00. Awalnya, mendung gelap menyelimuti kawasan Dusun Kaweden. "Setelah mendung gelap itu tiba-tiba hujan deras sekali, diikuti angin," ucap Suroso, 56, salah satu warga.

Selang beberapa menit, angin semakin kencang dan memutar datang dari arah utara menuju selatan. Angin itu, menyapu apapun yang dilalui, termasuk rumahnya. "Jadi dari gudang belakang, terus kena atap rumah saya ini," lanjutnya. Seluruh atap rumah Suroso berantakan terbawa angin. Bahkan, atap rumahnya ikut terbang dan menimpa tiga rumah tetangga yang berdekatan.

Baca juga: Naik VW Safari Butuh Kesabaran

"Atap rumah saya seluruhnya hilang, dari depan sampai belakang. Kena tiga rumah di sebelah, jadinya genting juga pecah," tambahnya. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka. Seluruh anggota keluarga yang berada di dalam rumah, berhasil diselamatkan.

Pantauan hingga Sabtu petang, sejumlah warga masih kerjabakti membersihkan rumah.Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Sidowarek Fatchurrohman, belum bisa menjelaskan detil perihal angin kencang. "Desa belum ada laporan," pungkasnya.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP