alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Apresiasi Mewarna Diikuti 6.036 Peserta

Event Terasa Milenial

27 Maret 2021, 05: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

CANTIK: Ketua Himpaudi Kecamatan Sumobito, Dellia Erisa Palupi

CANTIK: Ketua Himpaudi Kecamatan Sumobito, Dellia Erisa Palupi

Share this      

JOMBANG – Sebanyak 6.036 anak PAUD akan mengikuti apresiasi mewarna mamamia yang digelar Himpaudi bersama Jawa Pos Radar Jombang. Kegiatan memperingati Hari Kartini ini dilaksanakan di rumah 29 Maret.

’’Alhamdulillah 540 lembaga semuanya semangat ikut. Karena event ini sangat bermanfaat,’’ kata Ketua Himpaudi Jombang, Tita Aniqowardani.

Event ini menjadi evaluasi pelaksanaan pembelajaran dari rumah selama masa pandemi. Sekaligus sebagai upaya meningkatkan kedekatan ibu dan anak dalam rangka meningkatkan capaian hasil belajar anak. ’’Peran orang tua sangat penting dalam mendukung  keberhasilan belajar anak. Makanya kita adakan event anak bersama orang tua,’’ urainya.

Baca juga: Khususnya Pendaftar dari MAN Pendaftaran SBMPTN Sulit Diakses

Hal senada disampaikan Ketua Himpaudi Kecamatan Sumobito Dellia Erisa Palupi, yang menilai event ini sangat banyak manfaatnya dan asyik. ’’Momentum anak dan bunda mengerjakan apresiasi mewarna nanti akan diupload di YouTube. Ini terasa milenial banget,’’ kata dia.

Guru KB Insan Utama Mentoro ini menambahkan, event membuat anak bersemangat belajar. Sejak jauh hari, anak-anak sudah berlatih bersama bundanya. ’’Ini membuat anak semakin dekat dengan orang tua,’’ terangnya.

Kedekatan dengan orang tua membuat anak merasa nyaman dan terlindungi. Ini membuat anak memiliki kematangan emosional. Sehingga percaya diri, berani unjuk kreatifitas dan memiliki kepedulian sosial tinggi. ’’Event ini juga membuat anak tetap bisa mengembangkan kreatifitas dan meraih prestasi walaupun dari rumah,’’ paparnya.

Pada babak penyelisihan, siswa mengerjakan bersama bunda di rumah masing-masing pada 29 Maret 2021. Kemudian dilakukan penilaian tingkat kecamatan. Diambil juara 1 hingga 3 tingkat kecamatan. Juara 1 kecamatan diikutkan grand final di kabupaten. Khusus kecamatan Mojowarno dan Mojoagung, yang maju grand final dua siswa. Grand final di Dinas P dan K pada 10 April 2021 diikuti 23 siswa. Diambil juara 1 hingga harapan 3.

Ketua Panitia M Ali Syaifudin, mendukung penuh pelaksanaan kegiatan. Dokumentasi foto dan video saat mewarna dari tiap peserta dan lembaga akan ditampilkan di channel YouTube Jawa Pos Radar Jombang. ’’Video bisa dikirim ke nomor  WA 0321875137,’’ ucapnya. Event ini didukung oleh Bank Jatim Cabang Jombang, RSUD Jombang, PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Honda Anyar Motor, Keraton BBJ Jombang dan Kecap cap Ikan Dorang.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP