alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Tiga Hari Hilang, Ditemukan di Mojokerto

27 Maret 2021, 08: 20: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

TKP: Pemuda yang hilang akhirnya ditemukan mengambang tak jauh dari Bendungan Rejoto Mojokerto.

TKP: Pemuda yang hilang akhirnya ditemukan mengambang tak jauh dari Bendungan Rejoto Mojokerto.

Share this      

JOMBANG – Setelah tiga hari dalam proses pencarian, tubuh Zainal Maulana Abidin, 17, pemuda yang tenggelam saat berenang di Kali Gunting Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas di Mojokerto, Jumat pagi kemarin (26/3).

“Benar, jadi ditemukan di Mojokerto sekira pukul 08.30, posisinya mengambang di sungai dan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” terang Kompol Purwo Admojo Rumantyo Kapolsek Mojoagung.

Lokasi penemuan jasad Zainal, berada tak jauh dari Bendungan Rejoto Kota Mojokerto. Saat ditemukan, Zainal juga masih mengenakan seluruh pakaian yang digunakannya saat berenang. “Jadi kalau diukur jaraknya dari lokasi awal, sekiar 20 kilometer jauhnya,” lanjut dia.

Baca juga: Keraton dan BBJ Pusat Perbelanjaan Terlengkap

Setelah berhasil diangkat dari sungai, jenazah Zainal langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani visum luar. Purwo menyebut, ditemukan beberapa bekas luka di dahi korban, namun bukan hasil kekerasan. “Kalau badannya masih utuh, cuma ada beberapa luka di dahi, yang diduga akibat benturan saat hanyut,” imbuhnya.

Usai visum, jenazah langsung diserahkan kembali kepada keluarga korban untuk dikebumikan. “Memang tidak dikehendaki otopsi, keluarga juga menerima, jadi langsung dibawa ke rumah duka dan dimakamkan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Zainal Maulana Abidin, diketahui hilang terseret arus Kali Gunting, Desa Karobelah sejak Rabu (23/3) sore. Saat itu, ia sedang berenang di sungai gunting setelah merasa kepaasan usai bermain jidor dengan sejumlah temannya. Sempat dua kali menceburkan diri dan berenang ke tengah, pada percobaan ke dua korban tak terselamatkan dan hilang terbawa arus.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP