alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Tokoh
icon featured
Tokoh
Hj Farida Priyatna, kepala MAN 9 Jombang

Fashionable Tak Harus Mewah

18 Maret 2021, 08: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Hj Farida Priyatna, kepala MAN 9 Jombang

Hj Farida Priyatna, kepala MAN 9 Jombang

Share this      

JOMBANG - Masa pandemi tak menghalangi Farida Priyatna untuk tetap tampil fashionable. Tetap cantik dengan padu padan masker dan baju menjadi solusinya. Tanpa meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslimah dengan tetap menutup aurat.

”Yang jelas sebagai muslimah harus tampil tertutup, tanpa meninggalkan perkembangan jaman,” ucap Hj Farida Priyatna warga Denanyar Jombang. Menurutnya, tampil fashionable harus dilakukan namun tidak berlebihan. Cukup dengan memadukan pakaian dengan warna dan kegiatan yang akan dijalani.

Seperti saat berjumpa dengan Jawa Pos Radar Jombang, kemarin ia tampil cantik dengan balutan batik motif cokelat dengan kerudung segi empat warna senada. Padu padan masker juga tak kalah penting baginya. Berbagai motif masker sudah banyak dijual, lengkap dengan aksesori, mulai dari konektor (pengait masker, Red) sampai kalung masker.

Baca juga: Dinas Kominfo Gandeng Kantor Bea Cukai Kediri Sosialisasi Cukai

Namun Farida punya selera sendiri. Saat ini ia gemar membuat baju lengkap dengan masker. Jika tak ada masker yang sama, ia memakai masker yang warna senada dengan pakaian yang dikenakan. Terbukti kemarin, ia mengenakan masker batik senada dengan corak baju yang dipakai.

”Harus dong, sekarang harus sama semua, kalau jahit baju harus sekalian dengan masker,” beber Kepala MAN 9 Jombang ini. Sehingga, ia tetap bisa tampil fashionable tanpa melanggar protokol kesehatan. Penampilannya juga acapkali mendapat perhatian dari siswinya.

Meski begitu, Farida bukan tipe wanita yang neko-neko dalam berdandan. Seperti selera make up, ia tampak sederhana tanpa alis, tanpa riasan mata dan tanpa blush on. Hanya lip matte berwarna nude yang mengiasi bibirnya. ”Saya suka yang simple-simple, perawatan di salon satu tahun sekali, itupun kalau ingat,” ungkap ibu lima anak ini sambil tertawa kecil.

Dengan berdandan sederhana, aura kecantikannya tetap merona. Tampilannya justru tetap cantik dan modis. Ini tak lepas dari kegemarannya berolahraga gowes dan senam yang dilakukan di rumah. ”Seminggu sekali olahraga harus, kalau masalah makanan apa saja saya makan, semua suka,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP