alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Mengajar dan Mengabdi

08 Maret 2021, 15: 33: 51 WIB | editor : Rojiful Mamduh

H Abdul Hanan Majdy

H Abdul Hanan Majdy

Share this      

Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana NU (PC ISNU) Jombang, H Abdul Hanan Majdy, turut bersyukur dengan peringatan harlah NU ke-98. Pria yang akrab disapa Gus Hanan ini mengajak untuk meneladani dan melanjutkan perjuangan pendiri NU. ’’Semakin tua usia NU, semakin terlihat kemanfaatannya di semua bidang. Kita harus mengambil peran sesuai kapasitas masing-masing dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan sebagaimana diteladankan para pendiri NU,’’ tuturnya, kemarin.
Ketua Kopontren An-Najiyyah Tambakberas ini mengajak sarjana NU meningkatkan kepedulian dan pengabdian pada masyarakat sekitar. Khususnya di bidang pendidikan, ekonomi, sosial, dan budaya. ’’Para sarjana yang mau mengabdikan ilmunya untuk masyarakat dan NU, niscaya ilmunya akan semakin berkah,’’ ungkapnya. Pendiri dan penggerak NU, KH Wahab Chasbullah, selalu berpesan kepada santri Tambakberas yang boyong agar mengajar dan khidmah pada NU di lingkungan masing-masing.
Gus Hanan juga mengajak menjaga kerukunan dan keharmonisan umat. Serta mewaspadai gerakan radikal. ’’Agar anak-anak kita tidak terpapar radikalisme, sejak dini harus dikenalkan dengan NU dan pesantren,’’ pungkasnya. (jif)

Baca juga: Petani Sumringah, Harga Cabai Meroket

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP