alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Petanque Agendakan Tryout Ke Pasuruan

06 Maret 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Cabor petanque saat latihan.

Cabor petanque saat latihan.

Share this      

JOMBANG – Untuk mengatasi sepinya kegiatan, cabor petanque berencana untuk pergi ke Pasuruan untuk menggelar tryout. Sebanyak tujun atlet yang diproyeksikan porprov sudah disiapkan untuk adu kemampuan melempar bola besi dengan atlet dari Pasuruan.

”Tapi anak-anak sekarang masih ujian, kita tunggu waktu senggang dulu kalau sudah longgar baru kita berangkat,” ungkap Deni Setyawan Hakim, pelatih Petanque Jombang.

Sebetulnya, kegiatan tryout ini direncanakan bulan ini. Hanya saja, atlet masih sibuk dengan kegiatan sekolah. Latihan juga diliburkan agar atlet fokus pada ujian terlebih dahulu. Tryout juga otomatis diundur hingga ujian selesai. ”Belum jelas tanggal berapa, sebetulnya kita janjian di minggu-minggu ini, tapi harus diundur, sesegera mungkin kita agendakan, karena sudah mepet dengan bulan puasa juga,” tambahnya.

Baca juga: Tolak Tantangan Klub Lamongan

Tujuh atlet yang disiapkan merupakan atlet yang sudah memiliki kualitas yang baik. Bahkan mereka diproyeksikan pada porprov 2022 dari cabor petanque. Sehingga membutuhkan jam terbang yang banyak untuk bisa bersaing dengan lawannya di porprov nanti.

Rencananya, nomor yang akan dimainkan nanti yaitu single dan double. Hanya saja, menyesuaikan dengan jumlah atlet pasuruan yang disiapkan. ”Biasanya menyesuaikan situasi kondisi. Kalau cukup waktu dan atlet tidak menutup kemungkinan kita juga main di banyak nomor lainnya,” tambahnya.

Deni mengatakan, tidak ada lagi cara lain menambah jam terbang dimasa pandemi selain tryout. Dengan mencari lawan tanding dari lintas daerah, atlet akan menambah pengalaman dan pengetahuan baru. ”Meningkatkan kualitas dan dapat mengevaluasi hasil latihannya,” bebernya.

Setahun terakhir, event olahraga termasuk kejuaraan petanque hampir vakum total. ”Jadi kalau tidak tryout kita tidak tanding, latihan terus, makanya kita sering pergi untuk tryout atau kedatangan tamu untuk tanding di Jombang,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP