alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Fokus Pelototi Kualitas Pemain, Persiapan Seleksi Timnas U-16 dan U-19

06 Maret 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Pamain dar sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Muda saat lakukan pemanasan.

Pamain dar sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Muda saat lakukan pemanasan.

Share this      

JOMBANG – Pesepak bola U-16 dan U-19 dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Muda semakin gencar berlatih. Mereka tak ingin melewatkan kesempatan masuk seleksi timnas.

”Sekarang kita mempersiapkan seleksi timnas U-16 dan 19, kita kirimkan beberapa atlet nanti, semoga ada yang lolos,” ungkap Wawan Hariono, pelatih SSB Bintang Muda Jombang.

Masing-masing usia, Wawan akan mengirimkan lima pemain. Total ada 10 pemain yang akan dikirimkan. Wawan akan menggunakan sistem penunjukan.

Baca juga: NU dan Pesantren

Sampai saat ini dia masih terus memantau para pemainnya sebelum menentukan siapa-siapa yang layak dikirim ikut seleksi. ”Nanti akan kita tunjuk masing-masing lima atlet di kategori usia itu,” imbuhnya.

Menurutnya, kesempatan ini terbuka untuk semua pemainnya. Karenanya dia meminta semua pemainnya latihan maksimal, dengan meningkatkan kualitas fisik maupun teknik. ”Agar semua berusaha dulu untuk berlatih keras dan menunjukkan yang terbaik, nanti akan langsung saya tunjuk,” jelasnya.

Saat ini pemain menjalani latihan maksimal. Beberapa hari ini mereka digembleng dengan latihan fisik dan teknik di Stadion Merdeka Jombang. Seperti kemarin (4/3), pemain melakukan latihan core muscle, yaitu melatih kekuaran otot dengan beban tubuh.

Setelah nanti di tunjuk, pemain diwajibkan untuk meningkatkan kemampuan dengan menambah jadwal latihan mandiri. Pemain harus menjalani seleksi tingkat provinsi. Setelah tingkat provinsi lolos baru akan menjalani tes ulang tingkat nasional.

Syarat utama untuk  bisa mengirim pemain untuk ikut seleksi timnas yaitu SSB yang sudah terafiliasi PSSI Jatim. ”Regulasinya seperti itu. Di Jombang ada tiga yang sudah terafiliasi, salah satunya SSB Bintang muda, jadi kita tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP