alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Ajang Mencari Bibit Atlet Pesepeda

04 Maret 2021, 08: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

atlet pesepeda Downhill di Jombang saat mengikuti turnamen.

atlet pesepeda Downhill di Jombang saat mengikuti turnamen.

Share this      

JOMBANG – Mencari bibit atlet pesepeda Downhill di Jombang cukup sulit. Karenanya kegiatan latihan bersama melibatkan atlet dari sejumlah kabupaten/kota di Jatim diharapkan bisa menghidupkan atmosfer pembibitan atlet sepeda ini.

”Di Jombang untuk kategori olahraga sepeda downhill masih cukup sulit untuk mendapatkan atlet baru,” terang Arif Handoko, pelatih MTB Downhill Jombang.

Dari hasil latihan bersama Sabtu (27/2) kemarin, atlet downhill rata-rata sudah memiliki kualitas yang baik. Terlebih sebelumnya persiapan dilakukan selama dua bulan. ”Pesepeda sudah digembleng latihan secara rutin sebelumnya,” bebernya.

Baca juga: Persiapan KOSN SD Mulai Intensifkan Latihan Senam

Untuk mempertahankan kualitas dan minatnya pada sepeda downhill, atlet-atlet baru diharuskan konsisten menjalani latihan ketat. ”Yang pertama memang harus konsisten latihan, agar bisa mempertahankan dan meningkatkan kualitas yang saat ini sudah dicapai,” ungkap Arif.

Selain itu, atlet yang sekarang sudah mulai bergabung harus diberikan perhatian lebih agar tidak jenuh dan bosan berlatih downhill. Ia berharap, atlet sekarang dapat meningkatkan kemampuannya. ”Makanya harus diperhatikan secara serius,” tambahnya.

Sebelumnya, cabang olahraga sepeda MTB Downhill menggelar latihan bersama yang diikuti sejumlah pesepeda dari beberapa kabupaten/kota tetangga Sabtu (27/2). Jombang mengeluarkan 16 pesepedanya dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan dilaksanakan di Wonosalam. sebanyak 16 pesepeda yang diturunkan di antaranya adalah dua putri, delapan kategori usia youth 14 tahun keatas, dan enam lainnya pra youth 13 tahun ke bawah. ”Lumayan banyak, karena termasuk kategori crosscountry,” jelasnya. Sementara kabupaten tetangga yang ikut di antaranya adalah Kota Kediri, Kabupaten Kediri, juga Tuban.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP