alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

BKD FC Agendakan Tour Jatim Sebulan Sekali

02 Maret 2021, 08: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

TANGKAS: Bob Hasan, Bek kiri BKD FC saat berlaga di lapangan

TANGKAS: Bob Hasan, Bek kiri BKD FC saat berlaga di lapangan

Share this      

JOMBANG – BKD FC kini semakin eksis. Minggu (28/2), BKD menggelar pertandingan persahabatan dengan Budi Mulya FC. Rencananya setiap satu bulan sekali, BKD FC bakal tour Jatim untuk menantang klub-klub tetangga.

”Kita aktif melakukan pertandingan persahabatan, kemarin kita menang melawan Budi Mulya FC,” ungkap Bob Hasan, nama lapangan pembina sekaligus pemain yang menempati bek kiri BKD FC.

Dari pertadingan itu, BKD FC berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 5-2. Pria yang juga Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Jombang mengatakan, BKD FC merupakan klub sepak bola yang anggotanya berisikan pecinta bola dari lintas profesi. ”Ada yang ASN, ada anggota Polri, ada juga dari kalangan umum,” bebernya.

Baca juga: Kompak Menang di Kandang Lawan

Menurutnya, sepak bola menjadi salah satu olahraga yang paling banyak diminati berbagai kalangan alias paling memasyarakat. Tak heran, jika BKD FC tak pernah sepi dari tantangan pertandingan persahabatan. ”Usianya beragam, mulai dari 30 tahun sampai 60 tahun, olahraga main bola ini untuk menyalurkan hobi dan meningkatkan kebugaran tubuh. Mensana in corpora sano,” jelasnya.

BKD FC juga diirikan untuk menampung para pemain dengan usia bebas, namun memiliki hobi dan gemar bermain bola. ”Terutama mantan pemain sepak bola di Jombang, ini sangat bermanfaat sekali,” tambahnya.

Tidak hanya aktif mengikuti pertandingan persahabatan, pemain BKD FC juga aktif latihan dua kali seminggu pada Senin dan Sabtu sore di Lapangan Pemkab Jombang. ”Kita juga aktif latihan, di masa pandemi seperti sekarang ini olahraga sangat penting untuk menambah imun,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP