alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Gelar Latihan Bersama dengan Kabupaten Tetangga

27 Februari 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

cabang olahraga sepeda MTB Downhill saat mengikuti event beberapa waktu lalu.

cabang olahraga sepeda MTB Downhill saat mengikuti event beberapa waktu lalu.

Share this      

JOMBANG – Hari ini cabang olahraga sepeda MTB Downhill menggelar latihan bersama yang diikuti sejumlah pesepeda dari beberapa kabupaten/ kota tetangga. Sebanyak 16 pesepeda Jombang ambil bagian dalam kegiatan yang diadakan di Wonosalam ini.

”Ini hanya latihan saja, tapi kebetulan saja diikuti temen-temen tetangga kabupaten dan kota,” ungkap Arif Handoko, atlet MTB Downhill Jombang.

Dari Jombang menurunkan 16 pesepedanya. Di antaranya adalah dua putri, delapan kategori usia youth 14 tahun ke atas, dan enam lainnya pra youth 13 tahun ke bawah. ”Lumayan banyak, karena termasuk kategori crosscountry,” jelasnya.

Baca juga: Diawali dan Diakhiri Hormat

Sementara kabupaten tetangga yang ikut di antaranya adalah kota dan kabupaten Kediri, juga Tuban. Tujuan latihan bersama dilakukan setelah pesepeda Jombang sudah lama tak ada kegiatan. Sembari menunggu informasi perlombaan.

Selain itu, latihan ini juga untuk mendekatklan atlet Jombang dengan atlet di daerah tetangga, sekaligus membangkitkan semangat latihan karena merasa ada tantangan. ”Biar yang muda-muda  ini semangat, karena ada tantangan meskipun hanya sparing biasa saja,” jelasnya.

Kegiatan downhill saat ini memang terbilang sepi. Hanya latihan saja untuk mengisi kekosongan waktu. Seperti akhir tahun lalu, Arif sempat ke Bromo untuk latihan bersama dengan pegiat sepeda downhill dari berbagai usia.

Meski sepi agenda, ia tetap latihan power setidaknya dua kali seminggu pada Rabu dan Sabtu. Latihan power ia lakukan di Desa Grobogan, Mojowarno. Ia hitung saat naik dan saat turun. Alas Grobogan memiliki ketinggian sekitar 46 meter dengan panjang 98 kilometer. ”Lumayan untuk latihan power,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP