alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Bidik Lima Climber untuk Porprov 2022

27 Februari 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Atlet Panjat tebing saat latihan beberapa waktu lalu.

Atlet Panjat tebing saat latihan beberapa waktu lalu.

Share this      

JOMBANG – Panjat tebing terus mengevaluasi atlet untuk diberangkatkan Porprov 2022. Meski sudah ada lima climber yang diperoyeksikan, namun seiring proses evaluasi bisa saja berubah.

”Kita sudah ada lima anak yang rencananya diberangkatkan porprov, tapi nanti dulu nama-namanya, agar anak-anak bersaing dulu,” ungkap rokhimin, pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jombang.

Lima atlet dipilih berdasarkan pantauan pelatih, bukan melalui tahap seleksi. Rokhimin menegaskan, jika tidak ada proses seleksi, cukup laporan dari pelatih siapa saja climber yang unggul, dia yang akan diberangkatkan.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Berjalan Lancar

Rokhimin menegaskan, jika lima climber yang dimaksud adalah climber putra yang sudah menguasai teknik memanjat di papan boulder maupun papan lead. Meski begitu, program latihan masih disamakan dengan yang lainnya.

Kelima climber incaran pelatih ini masih bisa berubah, jika ada climber lain menunjukkan kualitas yang lebih baik. ”Makanya agar persaingan tetap sengit, anak-anak  tidak saya beritahu siapa saja yang sudah saya incar untuk ikut prorprov,” jelasnya.

Dalam kurun waktu satu tahun ke depan, seluruh climber digembleng dengan kegiatan latihan keras. Mulai dari penguatan fisik, teknik dan juga mental kompetisi.

Selama masa pandemi, belum semua klub  panjat tebing aktif latihan. Pasalnya, mayoritas klub berbasis di sekolah-sekolah juga kampus perguruan tinggi. Yang aktif hanya di SMK Khoiriyah Sumobito. ”Yang lain masih vakum, di kampus STKIP PGRI Jombang juga masih belum aktif latihan karena perkuliahan juga masih daring,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP