alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Tiger Bersiap Sparing ke Nganjuk

26 Februari 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Atlet voli klub Tiger saat latihan fisik mandiri.

Atlet voli klub Tiger saat latihan fisik mandiri.

Share this      

JOMBANG – Minggu besok bukan saat bersantai untuk tim putri klub voli Tiger Ploso. Pasalnya, mereka harus bertandang ke Nganjuk untuk meladeni tantangan dari tim voli Ganesha Nganjuk. Dalam pertandingan tersebut, target tim tiger hanya fokus menguatkan mental saja.

”Minggu pagi kita ke Nganjuk kita main di Gedung Juang 45 Nganjuk,” ungkap Bangun Sukoco, pelatih klub Tiger Ploso. Dalam kegiatan itu, Bangun membawa tiga tim putri dari berbagai usia. Mulai dari SMP, SMA hingga umum.

Meskipun hanya sparing biasa, Bangun mempersiapkan ini dengan matang. Terutama pada teknik servis dan smash. Pasalnya, teknik block di tim tiger tidak terlalu bisa diandalkan, mengingat postur tubuh pemain yang tidak terlalu tinggi. ”Saya fokuskan di servis dan smash saja, untuk block tidak saya fokuskan karena anaknya pendek-pendek, walaupun lawan ngeblock kalau kita kuat di servis dan smash, kita tidak sampai rugi,” jelasnya.

Baca juga: Diyakini Tertua, Didirikan 1918

Menurut Bangun, lawan yang akan ia hadapi bukannya lawan yang ringan. Ganesha merupakan tim yang kuat. Dan terkenal dengan kualitas permainan yang bagus. ”Tapi yakin bisa mengimbangi permainan lawan kok meskipun kita kecil,” jelasnya.

Ia menekankan kekuatan mental para pemain, utamanya yang masih SMP. Ini dilakukan untuk mempersiapkan kompetisi jika pandemi sudah usai. ”SMP hanya mencoba keberaniannya saja,” sambungnya.

Selain latihan di klub, ia menyarankan pemainnya untuk latihan mandiri di rumah.  Latihan dilakukan dengan olahraga ringan. Seperti jogging, push up, sit up, jika lokasinya memadai juga disarankan untuk lari. Selain itu pemain juga bisa melakukan latihan lompat di rumah. Dengan melompati pagar, atau membuat lintasan lompat dengan cara sederhana.”Wajib itu kalau tidak latihan di klub harus latihan di rumah,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP