alexametrics
Selasa, 09 Mar 2021
radarjombang
Home > Hukum
icon featured
Hukum

Pemkab Bentuk Tim Khusus untuk Tindak Pengembang Tower Nakal

Layangkan Surat Panggilan

23 Februari 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

NAKAL: Tower yang belum mengantongi izin ini berfungsi .

NAKAL: Tower yang belum mengantongi izin ini berfungsi .

Share this      

JOMBANG – Penindakan dua tower tak berizin di Desa di Kelurahan Jelakombo, Kecamatan Jombang dan Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto hingga kini tak jelas. Meski sudah disegel, dua tower tersebut diduga nekat beroperasi. Bahkan beberapa surat panggilan petugas tak diindahkan pihak pemilik tower.

Diedit Budi Santoso, Kabid Penegakan Perda Satpol PP Jombang mengatakan, surat pemanggilan yang kedua ini sudah dilayangkan pada Minggu kemarin. Seharusnya pengelola tower mendatangi panggilan pada Senin (22/2) kemarin. ”Kita tunggu sampai sore ini (kemarin, Red) tapi tidak hadir kembali,” ujarnya saat dikonfirmasi kemarin.

Karena, mangkir dari panggilan yang kedua, Satpol PP Jombang akan kembali melayangkan surat pemanggilan ketiga. Dalam waktu dekat surat tersebut akan dikirim ke pihak pengelola tower. ”Dalam waktu dekat ini kami kirimkan surat pemanggilannya,” terang Diedit.

Saat ditanya, apa tindakan apabila pengelola kembali mangkir dari pemanggilan ketiga, pihaknya akan memberikan surat peringatan. ”Sesuai aturan kita akan beri peringatan hingga tiga kali nanti,” katanya.

Tidak hanya itu, pihaknya akan membentuk tim untuk penanganan dan penindakan tower ilegal. Tim tersebut terdiri dari Satpol PP, DPMPTSP, PUPR dan Kabag Hukum dan PLN. ”Hasil rapat dengan pak Sekda kemarin, kita akan membentuk tim. SK (Surat Keterangan) dan regulasi masih dibahas,” katanya.

Sehingga, untuk penindakan apabila pengelola dua tower itu tidak memberikan keterangan setelah mendapat surat peringatan ketiga, akan dibahas dengan tim nantinya. ”Jadi ini juga menunggu tim terbentuk. Sehingga mengetahui langkah apa yang nanti akan diambil,” pungkas Diedit.

(jo/yan/jif/JPR)

 TOP