alexametrics
Selasa, 09 Mar 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Tampil Percaya Diri, AB Perkasa Raih Poin Maksimal

23 Februari 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

KEJAR BOLA: Salah satu pemain AB Perkasa saat menggiring bola.

KEJAR BOLA: Salah satu pemain AB Perkasa saat menggiring bola.

Share this      

JOMBANG – Mengerahkan kekuatan pesepak bola kecil, Sekolah Sepak Bola (SSB) AB Perkasa berhasil menjadi pemenang di Jombang Football Community (JFC) Fun Game U-10 yang diadakan di lapangan Pulorejo, Ngoro, Minggu (21/2).

”Kita menang dengan poin 10. Paling banyak di antara yang lainnya,” ungkap Aping Eko Nurdianto, pelatih SSB AB Perkasa Jombang.

Kegiatan tersebut diikuti lima SSB. Di antaranya AB Perkasa, Mojoagung United, Azka Dharma Perkasam, Bintang Muda Rusham, dan SKB Gudo.

Ada 10 pertandingan yang dilakukan. AB Perkasa lawan Azka Dharma Perkasa menang dengan skor 1-0. Lalu SKB Gudo dengan Bintang Muda Rusham imbang dengan skor 0-0. Mojoagung United dengan Azka Dharma Perkasa menang dengan 1-0. AB Perkasa dengan Bintang Muda Rusham menang dengan skor 1-0.

Setelah itu SKB Gudo dengan Mojoagung seri 0-0. Azka Dharma Perkasa dengan Bintang Muda Ruskam menang telak dengan skor 5-0. Dilanjut dengan SB Perkasa dan SKB Gudo dengan skor 2-1. Mojoagung United dengan Bintang Muda Rusham dengan skor 3-0. SKB Gudo dengan Azka Dharma Perkasa seri 1-1, dan terakhir AB Perkasa dengan Mojoagung United seri 0-0.

Hasil klasemen, semua SSB bermain empat kali, dengan poin tertinggi diraih AB Perkasa 10 poin, disusul Mojoagung United dengan 8 poin, Azka Dharma Perkasa dengan 4 poin, dan Bintang Muda Rusham dengan nol poin.

Hasil yang diperoleh menurut Aping cukup mengejutkan. Pasalnya ia menerjunkan pemain kelahiran 2012-2013. ”Pemain yang asli U-10 hanya tiga orang,” jelasnya.

Postur tubuh pemain-pemainnya rata-rata lebih kecil dibandingkan dengan lawan. Namun, berkat kepercayaan diri yang tinggi dan ciri khas anak-anak yang ngeyel, AB Perkasa berhasil meraih poin tertinggi. ”Permainan ini memang untuk edukasi anak-anak pemula,” jelasnya.

Aping mengatakan, tidak ada persiapan khusus untuk menguikuti fun game ini. ”Hanya latihan reguler seperti biasa, latihan teknik dasar layaknya anak-anak” singkatnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP