alexametrics
Selasa, 09 Mar 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Grogi, Gerakan Petarung jadi Kaku

23 Februari 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Cabor tarung derajat saat mengikuti tryout yang diadakan di Malang.

Cabor tarung derajat saat mengikuti tryout yang diadakan di Malang.

Share this      

JOMBANG – Cabor tarung derajat mengikuti tryout yang diadakan di Malang (21/2). Dari hasil tryout itu, banyak petarung yang dinilai belum maksimal. Salah satu yang menjadi evaluasi mentalitas petarung.

”Untuk yang kategori tarung masih belum berkembang, grogi berlebihan yang membuat gerakan menjadi kaku,” ungkap Samsu, pelatih Tarung derajat Jombang.

Tryout yang diselenggarakan di Malang kemarin diikuti sejumlah petarung dari sejumlah kabupaten kota di Jatim. Di antaranya dari Kabupaten Lamongan, Kota Batu, Kota Malang, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Kediri.

Sementara atlet-atlet usia dini yang pada 2020 lalu mengikuti tryout di Batu kemarin terlihat ada peningkatan kualitas. Jik sebelumnya masih canggung, kemarin tampak lebih rileks. ”Gerakannya mulai luwes dan bervariasi,” tambahnya.

Hanya saja, dia melihat beberapa kurang bisa mengontrol diri. ”Beberapa petarung usia dini masih terbawa dengan sikap lawan. Belum bisa menemukan jati dirinya sendiri,” bebernya.

Dua petarung yang pada porprov 2019 lalu tampil, keduanya tampak mengalami perkembangan yang cukup pesar. Pasalnya bertanding dengan usia tiga tahun di atasnya. ”Kita masukkan tiga tingkat kelasnya, tapi alhamdulillah baik dan bisa menguasai keadaan. Yang paling menggembirakan anak-anak usia dini, mereka mengalami kemajuan yang luar biasa, padahal masih baru semua,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP