alexametrics
Selasa, 09 Mar 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Satgas Covid-19 Harus Evaluasi

23 Februari 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Ketua DPRD Jombang Masud Zuremi

Ketua DPRD Jombang Masud Zuremi

Share this      

JOMBANG - Ketua DPRD Jombang Mas’ud Zuremi menyarankan Satgas Covid-19 Jombang untuk segera melakukan evaluasi. Menyusul diperpanjangnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro,  menyusul Jombang yang masih berstatus zona merah.

“”Harusnya ada evaluasi dari Satgas Covid-19 terkait PPKM,” katanya kemarin. Menurutnya, PPKM berskala mikro yang sudah diterapkan selama satu minggu ini semestnya sudah ada hasil. Namun faktanya, Jombang masih berisiko tinggi penyebaran virus Covid-19. Ia meminta, Satgas Covid-19 Jombang harus bisa menyampaikan laporan hasil PPKM berskala mikro secara transparan.

”Selama satu minggu ini hasilnya seperti apa. Harus dilaporkan ke masyarakat,” tegasnya. Bahkan DPRD Jombang sendiri juga tidak mendapat laporan terkait perpanjangan PPKM berskala mikro ini. Selain itu, pelaporan data angka kasus baru, sembuh dan meninggal dunia setiap hari itu harus valid sesuai kondisi riil di lapangan.

”Jadi kalau memang benar-benar diberlakukan PPKM kembali. Ya, laporannya harus sesuai kondisi yang sebenarnya. Sehingga tahu alasannya kembali diberlakukan PPKM,” terangnya.

Sejauh ini, DPRD Jombang tidak pernah mendapat laporan kebijakan yang diberlakukan. Padahal sebagai wakil rakyat, dirinya juga sering mendapat pertanyaan dari warga. Untuk itu harus saling koordinasi intensif untuk penanganan Covid-19 di Jombang. ”Karena ini sudah menjadi tanggung jawab bersama,” pungkas Mas’ud.

(jo/yan/jif/JPR)

 TOP