alexametrics
Selasa, 09 Mar 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Bupati Hj Mundjidah Wahab Tegaskan PPKM Mikro Diperpanjang

23 Februari 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Bupati Hj Mundjidah Wahab saat menerima pengurus PGRI Jombang di ruang tamu Swagata, kemarin.

Bupati Hj Mundjidah Wahab saat menerima pengurus PGRI Jombang di ruang tamu Swagata, kemarin.

Share this      

JOMBANG – Bupati Hj Mundjidah Wahab minta para guru yang menjadi anggota Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) menjadi teladan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Khususnya, selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro tingkat RT/RW.

’’PPKM mikro diperpanjang sampai 8 Maret. Kita berharap para anggota PGRI ikut menjadi teladan dalam menyukseskan penerapannya di lapangan,’’ kata Bupati Hj Mundjidah Wahab kala menerima pengurus PGRI Jombang, kemarin.

PPKM mikro tahap kedua ini lebih longgar. Jam malam yang sebelumnya pukul 20.00, kini menjadi pukul 21.00. Juga tidak ada pemadaman lampu penerangan jalan umum. ’’Kalau pemberlakuan PPKM mikro ini sukses, semua RT di Jombang akan jadi zona hijau,’’ terangnya. Zona hijau yakni tidak ada kasus positif. Jika semua  RT sudah zona hijau, maka harapan para guru, wali murid dan siswa bisa terwujud. Yakni dibukanya sekolah tatap muka.

Bupati Hj Mundjidah Wahab memimpim rapat bersama Forpimda, kemarin.

Bupati Hj Mundjidah Wahab memimpim rapat bersama Forpimda, kemarin.

’’Selama masih zona merah atau orange, kita belum berani melaksanakan sekolah tatap muka,’’ tegasnya. Bupati Mundjidah minta PGRI menjadi panutan dan garda terdepan dalam pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di lingkungan pendidikan dan masyarakat. Terutama dalam melaksanakan 5M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Rombongan pengurus PGRI Kabupaten Jombang periode 2000-2025 diterima bupati di ruang tamu Swagata Pendopo Pemkab Jombang. Rombongan dipimpin Ketua PGRI Jombang, Jumadi. Bupati juga menyambut positif program-program yang dipaparkan PGRI Jombang. Khususnya dalam rangka mendukung peningkatan mutu pendidikan, kompetensi guru dan program inovasi lainnya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang ini berharap, program-program PGRI senantiasa selaras dengan Dinas P dan K serta Kemenag Jombang. ’’Perkuat sinergitas. Selaraskan program PGRI dengan  Dinas P dan K serta Kemenag dalam rangka mendukung program Pemkab Jombang,’’ saran Mundjidah.

PGRI juga diharapkan tidak hanya memerhatikan organisasi dan anggotanya semata. Tetapi juga harus memberi masukan positif dan mendukung Pemkab Jombang. ’’PGRI kita harapkan dapat mensosialisasikan program-program yang penting kepada wali murid. Agar muncul rasa saling pengertian, juga dukungan dari wali murid,’’ terangnya. Kerjasama dan sinergitas yang baik dengan wali murid sangat penting untuk kesuksesan program.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP